YESUS ADALAH TUHAN, SUMBER DAMAI-SEJAHTERA

27 Apr 2019

 

Matius 11 : 25-30

25 Pada waktu itu berkatalah Yesus: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. 26 Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. 27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya. 28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. 30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”

 

 

Nicky Cruz, remaja imigran asal Puerto Rico tumbuh liar di kota New York, Amerika Serikat tahun 1950-1960-an. Ia adalah penjahat yang ditakuti. Ia bergabung dengan komunitas gengster “Mau Maus”; salah-satu geng yang ditakuti di New York. Dalam usia belum 17, Nicky terpilih sebagai “war lord” (ketua gangster: dewa perang). Pada usia 19 tahun, di puncak kesuksesannya, Nicky diliputi kegelisahan karena di setiap perkelahian, banyak kawan maupun lawannya yang mati sebelum berusia 20 tahun. Oleh nasihat bijak seorang psikolog, yang sampai lima kali mengingatkan Nicky bahwa ada sisi gelap dalam hidupnya yang tidak dapat dikalahkan oleh dirinya dan itulah yang akan menghantarnya ke penjara, menerima hukuman mati di kursi-listrik dan kemudian ke neraka. Nicky menjadi paranoid, bahwa pada usia 20 tahun ia akan mati. Nasihat lainnya dari Pendeta David Wilkerson yang pernah digebuki dan diludahi mukanya oleh Nicky karena menilai Pendeta David sok moralis. Kata Pendeta David: “Tuhan Yesus memiliki kuasa untuk mengangkat beban hidupmu dan mengubah hidupmu yang rusak menjadi berarti.” Ketika datang bersama anggota gengnya yang bertujuan membuat kekacauan dalam ibadah yang diselenggarakan oleh Pendeta David Wilkerson, Nicky mendapatkan pengalaman spiritual. Ia dijamah oleh Tuhan Yesus. Sambil menangis ia mengatakan: “Ketika saya membuka mata, saya merasa mempunyai hati yang baru. Saya dilahirkan kembali menjadi anak Tuhan”; dan beban berat hidupnya hilang berganti kelegaan sejati yang membuatnya bersama dengan ‘anak-buah’nya bertobat.

 

Sobat Teruna, adakah beban yang menyusahkan hidupmu? Jangan terus memikulnya sendiri. Bawa dan serahkanlah pada Tuhan Yesus. Karena hanya Tuhan Yesuslah Sumber Damai-Sejahtera yang sejati; tidak ada yang lain! 

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan, jamah hidupku agar dengan hati yang bersih, aku mau menyerahkan beban hidupku untuk Tuhan ganti dengan kelegaan yang sejati.

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon