TAAT PADA ALLAH: SEJAHTERA SANDANG, PANGAN DAN AMAN

7 May 2019

 

Imamat 26 : 3-8

3 Jikalau kamu hidup menurut ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada perintah-Ku serta melakukannya, 4 maka Aku akan memberi kamu hujan pada masanya, sehingga tanah itu memberi hasilnya dan pohon-pohonan di ladangmu akan memberi buahnya. 5 Lamanya musim mengirik bagimu akan sampai kepada musim memetik buah anggur dan lamanya musim memetik buah anggur akan sampai kepada musim menabur. Kamu akan makan makananmu sampai kenyang dan diam di negerimu dengan aman tenteram. 6 Dan Aku akan memberi damai sejahtera di dalam negeri itu, sehingga kamu akan berbaring dengan tidak dikejutkan oleh apa pun; Aku akan melenyapkan binatang buas dari negeri itu, dan pedang tidak akan melintas di negerimu. 7 Kamu akan mengejar musuhmu, dan mereka akan tewas di hadapanmu oleh pedang. 8 Lima orang dari antaramu akan mengejar seratus, dan seratus orang dari antaramu akan mengejar selaksa dan semua musuhmu akan tewas di hadapanmu oleh pedang.

 

 

Di Kalimantan Selatan, ada satu keluarga yang memiliki 4 orang anak perempuan bertalenta menyanyi. Orangtua mereka yang menyadari bakat anak-anaknya tersebut membina dan mengarahkan mereka untuk mempersembahkan puji-pujian bagi Tuhan dengan talenta itu. Dengan latihan yang tekun, vocal group mereka menjadi vocal group terbaik yang pernah ada. Mereka mempersembahkan suara mereka yang indah untuk memuliakan Tuhan, sehingga yang mendengarnya turut merasakan kasih Tuhan. Di dalam kesibukan mereka, mereka tidak pernah meninggalkan pelayanan mereka. Semua itu mereka jalani dengan sukacita. Didikan kepada empat orang anak bertalenta tersebut bukan semata-mata menyalurkan talenta yang mereka miliki, melainkan mereka diajar untuk hidup taat dan setia kepada Tuhan yang telah memberi talenta itu kepada mereka sehingga melalui talenta itu mereka bisa hidup sejahtara.

 

Sobat Teruna, kitab Imamat 26:3-8 berisi janji berkat untuk hidup dalam ketaatan dengan ketetapan-ketetapan Tuhan. Tuhan merancang kesejahteraan hidup, baik kebutuhan sandang pangan serta jaminan keamanan yang dinyatakan oleh Tuhan sebagai sumber damai sejahtera dengan penyertaan-Nya selalu. Dalam cerita diatas, Tuhan sumber damai sejahtera itu telah menyatakan penyertaan-Nya bukan saja ketika suara empat anak perempuan itu terdengar, tetapi telah dinyatakan kepada mereka melalui didikan yang mereka terima didalam ketaatan orangtua kepada Tuhan.

 

Bagaimana dengan kehidupan sobat Teruna? Apakah taat kepada nasihat orangtua, kepada kakak layan terutama kepada Tuhan? Hidup taat pasti akan selalu membawa hidup kita menjadi lebih baik. Ingat Tuhan Yesus selalu mau yang terbaik bagi kita. Karena itu, teruslah maju melangkah, nyatakanlah kehendak Tuhan, muliakanlah nama Tuhan melalui hidup kita. Bersama Tuhan jerih lelah kita tidak akan sia-sia.

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan bentuklah hidupku menjadi berkat untuk memuliakan nama-Mu. Kuatkanlah aku dari segala godaan yang dapat menjauhkan diriku dari segala ajaran-Mu. Mampukanlah aku untuk taat dan setia pada-Mu.

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon