GIVE YOUR BEST!

10 Jun 2019

 

Keluaran  36 : 1 - 3

1 Demikianlah harus bekerja Bezaleel dan Aholiab, dan setiap orang yang ahli, yang telah dikaruniai Tuhan keahlian dan pengertian, sehingga ia tahu melakukan segala macam pekerjaan untuk mendirikan tempat kudus, tepat menurut yang diperintahkan Tuhan.” 2 Lalu Musa memanggil Bezaleel dan Aholiab dan setiap orang yang ahli, yang dalam hatinya telah ditanam Tuhan keahlian, setiap orang yang tergerak hatinya untuk datang melakukan pekerjaan itu. 3 Mereka menerima dari pada Musa seluruh persembahan khusus, yang telah dibawa oleh orang Israel untuk melaksanakan pekerjaan mendirikan tempat kudus. Tetapi orang Israel itu masih terus membawa pemberian sukarela kepada Musa tiap-tiap pagi.

 

 

Kita semua tentu hafal sila pertama dari dasar negara kita Pancasila, yang berbunyi: “Ketuhanan Yang Maha Esa.” Nah, apakah artinya kalimat ini bagi kita?

 

Sobat Teruna, melalui bacaan kita hari ini, kita melihat bagaimana orang Israel bersungguh-sungguh membangun Bait Allah, tempat mereka beribadah kepada Tuhan. Bangsa Israel secara sukarela mengumpulkan uang, emas dan barang-barang berharga mereka untuk membangun Bait Allah. Mereka memilih orang-orang yang ahli untuk membangun. Dan yang luar biasa, orang Israel itu masih terus membawa pemberian sukarela kepada Musa tiap-tiap pagi.

 

Sikap totalitas, memberikan yang terbaik telah ditunjukkan oleh bangsa Israel dalam membangun Bait Allah. Mereka tidak separuh hati mengerjakannya. Pembangunan Bait Allah dikerjakan dengan bahan dan tenaga ahli terbaik. Sampai kini bangsa Israel terkenal dengan ritual ibadahnya yang ketat. Sebagai contoh, datang saja ke Israel pada hari Sabat, kita akan menyaksikan kondisi yang sepi, karena semua aktivitas berhenti, sesuai dengan perintah Kitab Taurat.

 

Sobat Teruna, apakah kita juga sudah mempunyai sikap yang sama seperti bangsa Israel ini dalam ibadah kita? Mari coba kita tulis bagaimana sih bentuk ibadah yang terbaik? Rajin datang ke IHMPT (Ibadah hari Minggu Persekutuan teruna), datang tepat waktu dan tidak terlambat, membawa Alkitab, mencatat firman Tuhan dan tidak ngobrol saat ibadah, dan sebagainya. Dengan menjalankan ibadah dan melakukan yang terbaik, sesungguhnya kita sudah melaksanakan sila pertama dasar negara kita Pancasila. Yes, Give Your best untuk Tuhan .

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, terima kasih untuk kebebasan beribadah dan kesempatan bisa memuji dan membesarkan nama-Mu di bumi Indonesia ini.

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon