SESAMA HAMBA ALLAH KOK GITU SIH!?

19 Jun 2019

 

Kolose 3:22 - 4:1

22 Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan. 23 Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. 24 Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya. 25 Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang.

1 Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.

 

Contoh beberapa status di facebook...

 

 

Sobat Teruna, apa pendapatmu tentang tiga contoh status di atas? Siti rupanya bekerja tidak dengan tulus, tetapi mengharapkan pujian dan ada “udang di balik batu”. Vira menyaksikan tindakan kejam seorang tuan terhadap karyawannya. Sedangkan Jevon mengalami ketidakadilan atas tuduhan pencurian.

 

Demikianlah situasi dunia sekarang yang dipenuhi dan dipengaruhi oleh ketidakjujuran, kekerasan dan ketidakadilan. Rasul Paulus memberikan nasihat kepada para hamba agar tulus dan taat bekerja untuk tuannya seperti pada Tuhan. Kepada para tuan, rasul Paulus mengingatkan agar mereka berlaku adil dan jujur kepada para hambanya.

 

Sobat Teruna, bacaan hari ini menegur kita semua. Kita diajak untuk menghargai dan memperlakukan semua orang dengan hormat. Kita diingatkan untuk bersikap adil dan jujur, menghargai tetangga, babysitter, atasan orangtua kita, penjual sayur, sopir ojek, tukang becak, karyawan sebelah rumah, teman dan saudara kita. Mereka memiliki hak hidup yang sama seperti kita, apapun keadaan ekonomi, status sosial dan keadaan mereka. Ingat ya sobat! Mereka dan kita, kamu dan aku, kita semua adalah hamba di hadapan Tuhan. Hanya Tuhan-lah Tuan di atas semua tuan. Jadi, perlakukanlah semua orang dengan baik. Itu baru namanya pengikut Tuhan Yesus.

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Bapa, terima kasih. Aku diingatkan untuk menghormati dan menghargai orang lain.

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon