AKU ADALAH HARTA KESAYANGAN ALLAH


Keluaran 19 : 1-6

1 Pada bulan ketiga setelah orang Israel keluar dari tanah Mesir, mereka tiba di padang gurun Sinai pada hari itu juga. 2 Setelah mereka berangkat dari Rafidim, tibalah mereka di padang gurun Sinai, lalu mereka berkemah di padang gurun; orang Israel berkemah di sana di depan gunung itu. 3 Lalu naiklah Musa menghadap Allah, dan Tuhan berseru dari gunung itu kepadanya: “Beginilah kaukatakan kepada keturunan Yakub dan kauberitakan kepada orang Israel: 4 Kamu sendiri telah melihat apa yang Kulakukan kepada orang Mesir, dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas sayap rajawali dan membawa kamu kepada-Ku. 5 Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi. 6 Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel.”

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia


Asian Games telah selesai dilaksanakan. Banyak orang terpukau dengan prestasi para olahragawan. Tapi tahukah bahwa mereka berjuang keras untuk bisa meraih medali-medali itu? Mereka harus sungguh-sungguh berlatih dan dengan taat mengikuti semua aturan yang diperintahkan. Entah itu aturan makan, minum dan istirahat maupun aturan pertandingan. Kalau mereka taat berlatih, taat pada aturan yang telah ditetapkan, akan lebih mudah bagi mereka untuk mencapai kemenangan. Supaya lebih berkonsentrasi, para olahragawan ini dipisahkan dari segala aktivitas yang mengganggunya. Mereka harus masuk karantina. Mereka dikhususkan untuk satu tujuan. Mereka bukan lagi hanya milik keluarganya melainkan sudah menjadi milik bangsa Indonesia. Milik negara.


Allah sangat mengasihi bangsa Israel. Dia sendiri yang memimpin perjalanan bangsa Israel keluar dari Mesir, mendukung mereka di atas sayap rajawali dan membawa mereka kepada-Nya. Inilah yang disampaikan Allah kepada Musa ketika Musa menghadap Allah sewaktu mereka berkemah di padang gurun Sinai. Bahkan lebih dari itu, Allah mengatakan bahwa jika bangsa Israel sungguh-sungguh mendengar firman-Nya dan berpegang pada perjanjian-Nya, maka mereka akan menjadi harta kesayangan Allah sendiri.


Sobat Teruna, seru ya. Menjadi harta kesayangan Allah. Maukah? Ya, seperti para olahragawan di Asian Games dan seperti apa yang Allah sampaikan kepada Musa di padang gurun Sinai, bagian kita adalah taat. Taat kepada Allah dan firman-Nya dan selalu berpegang pada perjanjian-Nya, maka kita menjadi harta kesayangan-Nya. Bayangkan, menjadi harta kesayangan Allah yang empunya seluruh bumi. Mari mulai sekarang, kita taat membaca firman-Nya dan melakukan perintah-Nya.



Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Aku mau menjadi harta kesayangan-Mu ya Allah Pemilik semesta. Aku mau taat hanya kepada-Mu, kepada firman-Mu dan berpegang pada janji-Mu saja. Mampukan aku.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon