TAKUT AKAN TUHAN MENDATANGKAN BERKAT


Ulangan 6 : 1-3

1“Inilah perintah, yakni ketetapan dan peraturan, yang aku ajarkan kepadamu atas perintah Tuhan, Allahmu, untuk dilakukan di negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya, 2 supaya seumur hidupmu engkau dan anak cucumu takut akan Tuhan, Allahmu, dan berpegang pada segala ketetapan dan perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu, dan supaya lanjut umurmu. 3 Maka dengarlah, hai orang Israel! Lakukanlah itu dengan setia, supaya baik keadaanmu, dan supaya kamu menjadi sangat banyak, seperti yang dijanjikan Tuhan, Allah nenek moyangmu, kepadamu di suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia


Sobat Teruna pasti akan berusaha untuk menuruti perintah atau nasihat dari orang tua bukan? Mengapa kita sebagai anak wajib menuruti dan menaati apa yang sudah diajarkan oleh orang tua? Pastinya karena orang tua mengharapkan anak-anaknya hidup dalam damai sejahtera dimasa mendatang.


Lalu mengapa sebagai orang percaya, kita wajib untuk takut dan taat kepada Tuhan? Tak lain dan tak bukan karena takut akan Tuhan memiliki makna menghormati Tuhan dengan cara mengerti, menghayati dan melakukan perintah-Nya. Sebagai umat-Nya, menaati dan mematuhi perintah serta kehendak-Nya adalah hal yang mutlak dijalani. Sehingga takut akan Tuhan menjadi hal utama bagi setiap orang, baik tua maupun muda manakala mereka mengharapkan hidup damai sejahtera.


Sobat Teruna, mari kita mulai untuk hidup dengan belajar untuk selalu taat dan patuh kepada Tuhan. Mulailah dari kita rajin membaca Alkitab, dengar-dengaran kepada orang tua, rajin mengikuti persekutuan di gereja. Jangan takut untuk memulainya. Percayalah Tuhan akan selalu menuntun, asal kita mau memberikan diri kepada-Nya. Jadi, sediakanlah waktu setiap hari untuk kehadiran Tuhan dalam hidup kita melalui pembacaan firman-Nya. Karena siapa yang mau taat akan mendatangkan berkat dan sekaligus harus menjadi berkat.



Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, ajarkan aku untuk tetap dan selalu setia kepada-Mu dan bimbinglah aku selalu ya Tuhan.