INGAT, SEMUA KARENA DIA!

22 Jul 2019

 

Ulangan 6 : 10-15

 10 Maka apabila Tuhan, Allahmu, telah membawa engkau masuk ke negeri yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepadamu -- kota-kota yang besar dan baik, yang tidak kaudirikan; 11 rumah-rumah, penuh berisi berbagai-bagai barang baik, yang tidak kauisi; sumur-sumur yang tidak kaugali; kebun-kebun anggur dan kebun-kebun zaitun, yang tidak kautanami -- dan apabila engkau sudah makan dan menjadi kenyang, 12 maka berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan Tuhan, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan. 13 Engkau harus takut akan Tuhan, Allahmu; kepada Dia haruslah engkau beribadah dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah. 14 Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu, 15 sebab Tuhan, Allahmu, adalah Allah yang cemburu di tengah-tengahmu, supaya jangan bangkit murka Tuhan, Allahmu, terhadap engkau, sehingga Ia memunahkan engkau dari muka bumi.

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

 

Sobat Teruna, jika sedang dalam kondisi senang dan gembira, biasanya orang akan lupa sama Tuhan. Entah sengaja atau tidak, tapi itulah yang sering terjadi. Biasanya baru kita mengingat Tuhan pada saat kondisi tertekan, susah, menderita dan sebagainya.

 

Melalui bacaan hari ini, kita mau diingatkan kembali betapa pentingnya kasih, kuasa dan penyertaan Tuhan dalam hidup kita. Bagaimana Tuhan begitu baik buat kita anak-anak-Nya, sehingga kita wajib mengingat dan menyadari bahwa Tuhan sudah sangat baik buat kehidupan kita. Marilah kita takut akan Tuhan dan berusaha untuk menjauhi kejahatan dan dosa-dosa. Mari mulai mengubah hidup untuk selalu dekat dengan Tuhan yang adalah Pencipta manusia dan segala isinya. Tuhan yang karena kemurahan dan kasih-Nya selalu menuntun langkah perjalanan dan kehidupan kita. Buktikan dalam hidup kita, bahwa kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, kekuatan dan dengan segala apa yang ada dalam diri kita. Jika melupakan Tuhan, maka hidup akan menjadi jauh dan pada akhirnya hidup kita akan menyimpang jauh dari rancangan-Nya. Tuhan Allah akan memberikan berkat-berkat-Nya setiap saat. Syaratnya adalah: ”Kita harus dan mau taat, menyembah dan memuliakan Dia di setiap waktu kita.”

 

Pertanyaan sederhana buat sobat Teruna: “Maukah kita hidup sesuai dengan kehendak-Nya?”

 

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, ajarkan aku untuk selalu hidup sesuai dengan rencana-Mu dan juga menjauhi larangan-larangan-Mu.

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon