SIAPKAH KITA?

25 Jul 2019

 

Kisah Para Rasul 14 : 21-25

 21 Paulus dan Barnabas memberitakan Injil di kota itu dan memperoleh banyak murid. Lalu kembalilah mereka ke Listra, Ikonium dan Antiokhia. 22 Di tempat itu mereka menguatkan hati murid-murid itu dan menasihati mereka supaya mereka bertekun di dalam iman, dan mengatakan, bahwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah kita harus mengalami banyak sengsara. 23 Di tiap-tiap jemaat rasul-rasul itu menetapkan penatua-penatua bagi jemaat itu dan setelah berdoa dan berpuasa, mereka menyerahkan penatua-penatua itu kepada Tuhan, yang adalah sumber kepercayaan mereka. 24 Mereka menjelajah seluruh Pisidia dan tiba di Pamfilia. 25 Di situ mereka memberitakan firman di Perga, lalu pergi ke Atalia, di pantai.

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

 

Sobat Teruna, apa yang akan kita lakukan pada saat kita menghadapi masalah? Yang pasti kita harus berusaha menghadapinya bukan? Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah. Dan yang paling sering dilakukan adalah bertanya kepada orang yang kita percayai.Orang yang dipercaya itu bisa jadi adalah teman, sahabat, orang tua atau bisa juga kakak.

 

Jarang sekali pada saat menghadapi masalah, kita meminta pendapat Tuhan bukan? Padahal yang utama harus dilakukan adalah menyerahkan masalah tersebut kepada Tuhan. Kita harus selalu membawa masalah kepada Tuhan dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan akan dan pasti menolong.

 

Nah sobat Teruna, sama seperti Paulus dan Barnabas yang selalu membawa setiap masalah yang ada kepada Tuhan, mari memohon agar Tuhan membantu dan menolong mereka melewati setiap permasalahan yang ada. Dengan begitu, Paulus dan Barnabas menjadi semakin setia dalam tugas pelayanan yang dijalankan. Maka sekarang sobat Teruna, maukah kita membawa setiap permasalahan dalam hidup kepada Tuhan? Kalau kita percaya dan mengimaninya, maka kita harus percaya bahwa Tuhan melalui Roh Kudus akan selalu menyertai dan memampukan kita untuk menghadapi serta menyelesaikan setiap permasalahan. Mari serahkan hidup didalam tuntunan dan penyertaan Tuhan melalui Roh Kudus yang akan memampukan menghadapi setiap masalah.

 

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tolonglah aku untuk tidak takut menghadapi setiap masalah dalam hidupku,karena aku percaya Engkau adalah Penolongku.

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon