TETAP SEMANGAT!

26 Jul 2019

 

Kisah Para Rasul 18 : 18-23

 18 Paulus tinggal beberapa hari lagi di Korintus. Lalu ia minta diri kepada saudara-saudara di situ, dan berlayar ke Siria, sesudah ia mencukur rambutnya di Kengkrea, karena ia telah bernazar. Priskila dan Akwila menyertai dia. 19 Lalu sampailah mereka di Efesus. Paulus meninggalkan Priskila dan Akwila di situ. Ia sendiri masuk ke rumah ibadat dan berbicara dengan orang-orang Yahudi. 20 Mereka minta kepadanya untuk tinggal lebih lama di situ, tetapi ia tidak mengabulkannya. Ia minta diri dan berkata: “Aku akan kembali kepada kamu, jika Allah menghendakinya.” Lalu bertolaklah ia dari Efesus. 22 Ia sampai di Kaisarea dan setelah naik ke darat dan memberi salam kepada jemaat, ia berangkat ke Antiokhia. 23 Setelah beberapa hari lamanya ia tinggal di situ, ia berangkat pula, lalu menjelajahi seluruh tanah Galatia dan Frigia untuk meneguhkan hati semua murid.

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

 

Kisah perjalanan Rasul Paulus dalam bacaan kita mau menceritakan bahwa Paulus dalam tugas melakukan pekabaran Injil tetap selalu mengandalkan Tuhan dan memohon agar Tuhan selalu dan selalu menyertai perjalanannya. Paulus dalam memulai perjalanannya selalu meminta penyertaan dan petunjuk dari Tuhan.

 

Pertanyaan untuk sobat Teruna renungkan, apakah kita juga melakukan hal yang sama seperti Paulus lakukan? Jika belum, maka mulailah. Tidak ada kata terlambat untuk itu. Artinya bahwa kita juga harus memahami apa yang Tuhan rencanakan buat kita. Terkadang menghadapi tantangan yang harus dihadapi tidak mudah bahkan sampai-sampai merasa tidak sanggup lagi. Tuhan memakai banyak hal untuk membuat kita memahami maksud-Nya di dalam kehidupan. Tinggal permasalahannya adalah apakah sobat Teruna bisa mengerti dan memahami maksud dan cara-cara Tuhan. Hal lainnya adalah Tuhan masih memberikan kesempatan untuk berusaha hidup dalam kasih dan tuntunan-Nya serta berkarya bagi Tuhan Allah.

 

Ayo sobat Teruna, selama Tuhan masih memberikan kesempatan, mari kita pakai kesempatan itu untuk berkarya dengan baik. Selain itu sebelum memulai, belajarlah untuk meminta agar Tuhan memberkati setiap rencana-rencana dan menolong agar kita bisa berhasil. Ingatlah bahwa saat ini sobat Teruna masih berusia remaja, yang artinya masih mempunyai kesempatan yang besar. Mulailah dengan menyerahkan seluruh rencana kehidupan kepada Tuhan. Dan yakinlah Tuhan juga yang akan menuntun dan menyertai langkah-langkah perjalanan yang akan kita tempuh.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

  Ya Tuhan, teguhkan semangatku untuk menjadi saksi Kristus dalam kehidupan.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon