JADILAH SAKSI INJIL DI MANAPUN BERADA

 

Titus 2 : 11 - 14

11 Dari Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata. 12 Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini 13 dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus, 14 yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik.

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

 

Sobat Teruna, apakah bersaksi tentang Tuhan Yesus ada dalam daftar kegiatanmu hari ini? Bersaksi tentang Tuhan Yesus yang dimaksud di sini adalah menyampaikan tutur-kata atau perbuatan yang sesuai dengan pengajaran-Nya. Dalam hal-hal yang sederhana, misalnya: membuang sampah pada tempatnya, menyayangi saudara, bersikap hormat pada orangtua, rajin beribadah, tekun berdoa, tidak menceritakan hal buruk atau gosip tentang orang lain dan lain-lain. Sobat Teruna harus mengingat bahwa kehidupan kita sebagai murid-murid Tuhan Yesus bagai seekor ikan yang ada dalam sebuah akuarium, yang dapat dilihat secara jelas dari beragam sisi. Kita tidak dapat menutupi kekurangan atau keburukan sehingga tidak terlihat oleh orang lain. Berdasar kekurangan atau keburukan itulah orang lain dapat menilai diri kita.

 

Mengapa kita harus bersaksi tentang Tuhan Yesus? Dalam suratnya kepada Titus, Rasul Paulus menjelaskan bagaimana kasih karunia Allah telah menyelamatkan hidup kita yang berdosa. Setelah karya keselamatan itu dilakukan-Nya, Allah menginginkan kita untuk meninggalkan kefasikan dan keinginan duniawi. Dalam kerangka itulah, Allah menguduskan diri kita untuk menjadi umat kepunyaan-Nya sendiri yang rajin berbuat baik. Di sini tampak jelas bagaimana Allah menghendaki kita untuk bersikap aktif menyatakan iman dalam hubungan bersama dengan orang lain, yaitu dengan cara menyatakan kesaksian tentang Tuhan Yesus melalui hidup sehari-hari. Jadi, sobat Teruna, mengapa kita harus bersaksi tentang Tuhan Yesus? Karena pertama, kita tahu kasih dan kebaikan Tuhan hadir luar biasa dalam hidup kita. Kedua, kita tahu banyak orang di sekitar kita yang masih membutuhkan karya kasih Tuhan juga. Sebab itu mari kita senantiasa bersaksi tentang nama Tuhan Yesus melalui hidup kita.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, tolong mampukan aku untuk selalu menyatakan kesaksian tentang kasih-Mu dalam kebersamaanku dengan orang lain.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon