KASIH SETIA TUHAN TAK BERKESUDAHAN

21 Dec 2019

 

Mazmur 89 : 2 - 5

Aku hendak menyanyikan kasih setia Tuhan selama-lamanya, hendak memperkenalkan kesetiaan-Mu dengan mulutku turun-temurun. 3 Sebab kasih setia-Mu dibangun untuk selama-lamanya; kesetiaan-Mu tegak seperti langit. 4 Engkau telah berkata: ”Telah Kuikat perjanjian dengan orang pilihan-Ku, Aku telah bersumpah kepada Daud, hamba-Ku: 5 Untuk selama-lamanya Aku hendak menegakkan anak cucumu, dan membangun takhtamu turun-temurun.”.

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

 

Para Teruna gereja masa kini bukan semata-mata hanya generasi jaman now di era milenial. Teruna saat ini merupakan regenerasi demi masa depan. Masa depan bagi orang tua, keluarga, gereja dan bangsa negara. Teruna adalah anugerah Tuhan Allah melalui Ibu Bapak yang melahirkan, mendidik serta membesarkan. Dalam susah senang Ibu Bapak tetap menyayangi dan mengasihi, meskipun terkadang kita tidak taat kepada mereka. Bahkan kita mungkin sering melawan terhadap mereka. Banyak dari kita yang kurang patuh serta minim untuk dengar-dengaran terhadap perintah orang tua.

 

Pemazmur mengingatkan kita bahwa Tuhan Allah berkehendak agar kita tetap menegakkan anak cucu turunan raja Daud. Bahkan memberi mereka takhta raja-raja sebagai regenerasi Daud. Semoga generasi penerus raja Daud tetap taat setia kepada Tuhan. Makanya Pemazmur menyanyikan terus lagu kasih setia Tuhan, serta menceritakan denganhati mulutnya kasih setia Tuhan yang takkan pernah berkesudahan.

 

Kita ini adalah generasi para Teruna yang dipercayakan Tuhan Yesus untuk meneruskan kasih setia Tuhan sebagaimana harapan orangtua kita, baik melalui tutur kata maupun tingkah laku sehari-hari. Di rumah, di sekolah, di lingkungan sekitar serta di gereja. Karena hidup kita adalah anugerah Tuhan yang telah menyelamatkan kita di dalam Tuhan Yesus Kristus. Biarkan Roh Kudus menolong dan membantu kita selalu untuk memuji serta menyanyikan kasih setia Tuhan yang tak berkesudahan, sebagaimana lagu berikut ini:

“Kunyanyikan kasih setia Tuhan selamanya, selamanya.

Kunyanyikan kasih setia Tuhan, selamanya, kunyanyikan s’lamanya.

Kututur kan tak jemu kasih setia-Mu Tuhan.

Kututur kan tak jemu kasih setia-Mu turun-temurun.

Kunyanyikan kasih setia Tuhan selamanya, selamanya.

Kunyanyikan kasih setia Tuhan, selamanya, kunyanyikan s’lamanya."

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Tuhan, tolong aku menjadi teruna yang selalu mensyukuri kasih setia-Mu dalam hidupku.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon