FIRMAN HIDUP


1 Yohanes 1 : 1 - 4

1 Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup – itulah yang kami tuliskan kepada kamu. 2 Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami. 3 Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamu pun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus. 4 Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia


Sobat Teruna, marilah kita panjatkan puji syukur bagi kebesaran dan kemuliaan Tuhan Allah. Dia telah datang menjadi manusia di dalam dan melalui Yesus Kristus Sang Juruselamat! Dialah Tuhan dan Firman Hidup serta Firman Kebenaran! Yesus Kristus adalah firman Allah yang berwujud nyata di dunia ini. Dia merupakan firman Allah yang hadir dalam kehidupan kita sehari-hari. Dialah yang menjumpai serta menyelamatkan kita. Dia memberi hidup kekal bagi kita yang percaya kepada-Nya.


Sobat, kita sungguh prihatin karena sejak dulu masih banyak orang yang gagal paham mengenai siapakah Yesus Kristus. Ada anggapan Tuhan Yesus hanya bertubuh maya. Dia bukan manusia sesungguhnya seperti kita. Padahal kita tahu benar bahwa Tuhan Yesus pernah lapar, dahaga, kesal, sedih dan sangat menderita karena didera. Ia bahkan disalibkan, mati dan dimakamkan sebagaimana manusia biasa. Akan tetapi karena Yesus Kristus adalah Allah yang menjadi manusia, maka Dia bangkit dan hidup kembali mengalahkan maut.


Mari kita bergembira dalam suasana Natal ini karena Tuhan Yesus adalah Firman Hidup yang menghidupkan kita semua. Tetaplah mengasihi Tuhan Yesus walaupun masih ada yang gagal paham sehingga belum percaya bahwa Dia adalah Firman Hidup. Biarlah kita selalu rajin berdoa dan bersekutu dalam IHMPT. Dengan tekun beribadah kita selalu berjumpa dengan firman Tuhan yang hidup serta menghidupkan semangat, baik tubuh, jiwa dan roh. Yuukkk, kita menyanyikan pujian ini dengan segenap hati: “Firman-Mu pelita bagi kakiku, terang bagi jalanku (2x). Waktu kubimbang dan hilang jalanku tetaplah Kau di sisiku. Dan takkan kutakut asal Kau di dekatku, besertaku selamanya. Firman-Mu pelita bagi kakiku, terang bagi jalanku.”

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, Sang Firman hidup, mohon bimbinglah aku agar tidak bimbang dan tersesat tetapi selalu berada dalam jalan kebenaran menuju sorga terang.