CERITAKAN TUHAN ITU: WOW……!


Mazmur 99 : 1 - 5

1 Tuhan itu Raja, maka bangsa-bangsa gemetar.Ia duduk di atas kerub-kerub, maka bumi goyang. 2 Tuhan itu maha besar di Sion,dan Ia tinggi mengatasi segala bangsa. 3 Biarlah mereka menyanyikan syukur bagi nama-Mu yang besar dan dahsyat; Kuduslah Ia! 4 Raja yang kuat, yang mencintai hukum, Engkaulah yang menegakkan kebenaran; hukum dan keadilan di antara keturunan Yakub, Engkaulah yang melakukannya. 5 Tinggikanlah Tuhan, Allah kita,dan sujudlah menyembah kepada tumpuan kaki-Nya! Kuduslah Ia!

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia


DDU-DU DDU–DU…. Lagu ini siapa yang menyanyikannya? Pasti sobat Teruna ada yang tahu dan hafal kan? Lagu kekinian ini dinyanyikan Girl Band Black Pink asal Korea. Kalau tidak suka dengan lagu Girl atau Boy Band asal Korea, pasti ada dong lagu kekinian yang disukai. Lagu artis kekinian pasti asyik untuk kita ceritakan. Rasanya jadi tidak enak kan, kalau teman-teman sedang membicarakan “kekinian” kita hanya diam saja.


Dalam kehidupan umat Israel pun, banyak hal kekinian yang mereka ceritakan. Karena Tuhan sebagai pusat hidup mereka dalam segala hal, maka hal kekinian yang diceritakan hanyalah tentang Tuhan. Tidak jarang mereka ekspresikan lewat Mazmur atau lagu-lagu. Dalam Mazmur yang kita baca ini, Allah diceritakan sebagai Yang Maha Kudus dan Dahsyat. Allah harus selalu mereka sembah dan muliakan. Allah yang kudus dan dahsyat ini tidak hanya diceritakan oleh seluruh hamba Tuhan saat peribadahan, mulai dari Musa, Harun dan Samuel, tetapi juga oleh seluruh umat sepanjang masa bahkan sampai saat ini.


Bagaimana dengan kita? Menceritakan lagu-lagu dan penyanyi kekinian baik-baik saja, supaya teman-teman kita tidak menyebut “kuper” atau kurang pergaulan. Namun demikian, kita jangan lupa menceritakan juga tentang Tuhan Yesus yang Mahakudus dan Dahsyat. Tuhan Yesus yang “wow” luar biasa karya-Nya. Ingat, hidup Tuhan Yesus hanya mengajarkan kasih dan keselamatan bagi umat manusia. Kasih-Nya menyertai di sepanjang hidup, bahkan di saat jatuh dalam dosa, asalkan kita mengakuinya dan bertobat. Tuhan pasti mau mengampuni dan terus menyertai perjalanan hidup kita. Pada saat meninggalkan dunia ini, mahkota kehidupan pasti menjadi bagian hidup kita.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, tolong aku untuk dapat menceritakan karya keselamatan-Mu kepada semua orang, sehingga semakin banyak jiwa yang mengenal Engkau dan beroleh selamat.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon