MUTU KUALITAS HIDUP

 

Lukas 6 : 43 - 45

43 ”Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik. 44 Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur. 45 Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.”.

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

 

Sobat Teruna, banyak orang suka barang-barang branded atau barang-barang bermerek dan mahal harganya. Karena selera orang-orang seperti itu, akhirnya munculah barang-barang “KW“ atau barang tiruan yang harganya jauh lebih murah dari barang aslinya. Namun demikian kualitas tentu saja akan berbeda, karena antara barang branded dan barang “KW” bahan dan cara pembuatannya sangat berbeda.

 

Demikian pula dengan buah. Buah yang baik pasti dihasilkan dari pohon yang baik. Sedangkan buah yang kurang baik pasti dihasilkan dari pohon yang kurang baik. Tuhan Yesus memakai perumpamaan ini untuk mengingatkan para murid dan kita sekalian. Sebagai pengikut Tuhan Yesus harusnya hidup kita berkualitas baik, karena sumbernya adalah Tuhan Yesus sendiri. Dalam kenyataannya, kadang kita melihat kualitas hidup orang yang tidak seiman lebih baik dari pada orang Kristen. Kenapa bisa begitu? Hal tersebut terjadi karena seseorang tidak hidup di dalam kasih dan teladan yang Tuhan Yesus lakukan dan ajarkan. Hidupnya hanya mengikuti dan menuruti apa yang diharapkan dan diinginkan dunia, sehingga jauh dari ajaran dan teladan Tuhan Yesus.

 

Sobat Teruna, kita pasti akan menjadi pribadi yang berkualitas baik jika mau mengikuti ajaran dan teladan Tuhan Yesus serta hidup dekat dengan-Nya. Tuhan Yesus dalam kasih-Nya telah turun ke dunia, untuk mengajarkan kebenaran dan memberikan teladan kasih dengan rela mati di kayu salib untuk menyelamatkan umat manusia. Kehidupan yang berkualitas adalah kehidupan yang mempunyai dampak positif, kapanpun dan di manapun kita berada. Ingatlah bahwa kita sebagai Teruna GPIB harus hidup berkualitas. Mari menghasilkan buah yang baik karena kita dihasilkan dari pohon yang baik yaitu Tuhan Yesus!

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, aku mau hidup dalam firman-Mu agar dalam bimbingan Roh Kudus dapat menghasilkan buah perilaku kehidupan yang berdayaguna kapanpun dan di manapun.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon