DOA ADALAH KEKUATAN ORANG BERIMAN DALAM BERSAKSI

14 Jan 2020

 

2 Tesalonika 3 : 1 - 6

Selanjutnya, saudara-saudara, berdoalah untuk kami, supaya firman Tuhan beroleh kemajuan dan dimuliakan, sama seperti yang telah terjadi di antara kamu, dan supaya kami terlepas dari para pengacau dan orang-orang jahat, sebab bukan semua orang beroleh iman. Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat. Dan kami percaya dalam Tuhan, bahwa apa yang kami pesankan kepadamu, kamu lakukan dan akan kamu lakukan. Kiranya Tuhan tetap menujukan hatimu kepada kasih Allah dan kepada ketabahan Kristus. Tetapi kami berpesan kepadamu, saudara-saudara, dalam nama Tuhan Yesus Kristus, supaya kamu menjauhkan diri dari setiap saudara yang tidak melakukan pekerjaannya dan yang tidak menurut ajaran yang telah kamu terima dari kami.

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

Menjadi saksi iman kepada dunia dan sesama itu bukan hal mudah lho. Ada saja godaan dan tantangan yang dapat menggagalkan upaya-upaya iman tersebut. Paulus menyadari hal itu sehingga ia memohon dalam suratnya agar jemaat di Tesalonika mendoakan pelayanannya dalam doa mereka.

 

Permohonan Paulus ini menggambarkan bahwa doa memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung karya kesaksian iman sehari-hari. Selalu ada godaan dari para pengacau dan orang jahat yang dapat melemahkan kesetiaan orang yang hendak sungguh-sungguh bersaksi tentang keselamatan dalam Tuhan. Padahal melalui kesaksiannya, orang percaya itu hendak menunjukkan kasih dan kesetiaannya kepada Allah yang telah menanggung penderitaan di dalam Kristus untuk keselamatan manusia. Maka terhadap godaan yang melemahkan itu doa adalah kekuatan orang beriman, baik doa pribadinya maupun doa sesama orang beriman.

 

Tahukah bahwa tugas memberitakan kasih Kristus kepada dunia bukan semata tugas orang-orang tertentu? Itu tugas kita semua. Tugas itu merupakan salah satu respons kasih dan ketaatan kita kepada Tuhan kita Yesus Kristus yang tetap mengasihi kita. Dan ada begitu banyak tantangan iman. Kekuatan kita adalah doa kita dan dukungan doa saudara-saudara seiman. Mereka membutuhkan dukungan doa kita seperti kita membutuhan dukungan doa mereka. Mari kita saling mendoakan.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Indahnya hidup dalam saling mendoakan. Kiranya aku pun melakukan hal serupa ya Allah. Berdoa bagi mereka yang membutuhkan.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon