SUKACITA BERKARYA BERSAMA DAN BAGI TUHAN


2 Tesalonika 2 : 13-14

13 Akan tetapi kami harus selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara, yang dikasihi Tuhan, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai. 14 Untuk itulah Ia telah memanggil kamu oleh Injil yang kami beritakan, sehingga kamu boleh memperoleh kemuliaan Yesus Kristus, Tuhan kita..

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

Sebagian orang Kristen mungkin berpikir bahwa panggilan untuk melayani Tuhan di gereja dan dalam berbagai bentuk pelayanan adalah sebuah beban berat? Atau menjadi seorang pelayan yang menggunakan hidupnya sehari-hari untuk melayani Tuhan adalah tanggungjawab yang sulit dipenuhi. Hidup menjadi tidak bebas lagi karena pelayanan itu. Bisa jadi, begitu juga pikiran dan pendapat sebagian sobat Teruna. Harus menjadi anggota persekutuan teruna yang rajin beribadah, ikut kegiatan ini dan itu di Pelkat PT dan di gereja adalah sebuah kesibukan yang hanya membatasi kesenangan sebagai remaja. Bahwa teruna yang rajin melayani berarti terlalu rohaniah, terlalu saleh, sok suci dan menjauhkan masa remajanya dari kesenangan anak muda. Tidak ada kesenangan dan sukacita. Bakalan hanya ada berbagai aturan yang membatasi kesenangan hidup. Begitukah?


Sobat Teruna, Rasul Paulus mengajak kita untuk selalu mengingat bahwa ia sungguh berharga dalam pandangan Tuhan sehingga Kristus berkarya untuk menyelamatkannya. Ingat akan karya Kristus itu harus dinyatakan melalui kesediaan diri dan sukacita mengambil bagian dalam panggilan untuk pelayanan Tuhan. Menggunakan seluruh kehidupannya, pendidikan dan pergaulan masa remajanya sebagai sarana pelayanan dan kesaksian yang dilakukan dengan sukacita bersama Tuhan dan bagi Tuhan. Memang bukan hal mudah. Tetapi mengingat karya Kristus, selalu ada kesediaan diri dan sukacita melayani Tuhan. Maukah?

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Aku bersukacita karena aku sudah diselamatkan. Sekarang aku ingin memberikan diriku untuk melayani-Mu, Tuhan. Pakai aku.