MULAILAH GIAT BERSAKSI


Matius 8 : 14-17

14 Setibanya di rumah Petrus, Yesus pun melihat ibu mertua Petrus terbaring karena sakit demam. 15 Maka dipegang-Nya tangan perempuan itu, lalu lenyaplah demamnya. Ia pun bangunlah dan melayani Dia. 16 Menjelang malam dibawalah kepada Yesus banyak orang yang kerasukan setan dan dengan sepatah kata Yesus mengusir roh-roh itu dan menyembuhkan orang-orang yang menderita sakit. 17 Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: ”Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita.”

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

Sobat Teruna, apakah kita pernah sakit? Apa yang kita perbuat ketika sedang sakit? Pertemuan Yesus dengan ibu mertua Petrus bukan kebetulan. Ibu mertua Petrus demam dan membutuhkan pertolongan. Yesus menyembuhkan ibu mertua Petrus. Lalu ia dapat beraktivitas kembali. Ia melayani Yesus dan bersaksi kepada banyak orang tentang Yesus, sehingga banyak orang datang kepada-Nya untuk meminta kesembuhan. Setelah memberikan kesembuhan, Yesus berpesan kepada yang telah disembuhkan agar memberikan persembahan sebagai bukti iman mereka.


Sobat Teruna, jika sakit maka kita tidak dapat beraktivitas secara maksimal. Kita tidak dapat mengerjakan tugas sekolah. Kita tidak dapat bermain dengan teman-teman. Kita tidak bisa berjalan-jalan dengan orang tua dan saudara-saudara. Semua aktivitas hanya ada di atas tempat tidur. Kadang kita merasa tidak betahkalau sedang sakit dansangat tergantung pada pertolongan Tuhan. Lalukita berjuang dengan cara pergi ke dokter untukmemperoleh obat agar segera sembuh. Dokter juga adalah hamba Tuhan. Namun, Tabib dari segala tabib yang ada di dunia iniadalah Tuhan Yesus.


Bagi sobat teruna yang sehat, harus tetap menjaga kesehatan dan melakukan hal-hal positif yang tidak merusak kesehatan tubuh kita. Contoh: tidak merokok. Merokok adalah pintu narkoba. Tidak bermain game sepanjang hari karena sinar radiasi di HP, smartrphone ataupun IPad akan merusak mata kita. Selalu ingat untuk membagi waktu dengan baik agar dapat menyelesaikan tugas-tugas sekolah tepat waktu. Mari belajar seperti ibu mertua Petrus, ketika sehat dia melayani Tuhan dengan membawa banyak orang datang kepada Yesus. Ayo rajin belajar dan giat menceritakan perbuatan Yesus kepada teman-teman kita melalui kehidupan yang positif.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus tolong aku untuk selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat di dalam pergaulan hidup sehari-hari. Amin.