HIDUP TAKUT TUHAN

23 Jan 2020

 

Mazmur 33 : 18-19

18 Sesungguhnya, mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, 19 untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan..

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

Sobat Teruna, bagi kita yang mencintai musik, bermain musik itu menyenangkan. Musik merupakan hal yang dapat menolong kita mengungkapkan segala rasa yang ada. Kesedihan, kegembiraan, kesukacitaan dan berbagai macam rasa dapat kita ungkapkan di dalam permainan musik. Alat musik sekarang sangat berbeda dengan jaman pemazmur. Musik favorit jaman pemazmur adalah kecapi dan gambus. Kedua alat musik ini sangat trend di jamannya.

 

Musik di jaman pemazmur digunakan untuk menyampaikan pesan Tuhan kepada umat-Nya pada saat beribadah di Bait Suci. Mazmur 33 adalah sebuah nyanyian yang disampaikan di dalam ibadah dengan menggunakan musik kecapi dan gambus. Isi pesan nyanyian ini adalahmata Tuhan tertuju kepada orang yang takut akan Dia, yang berharap akan kasih setia-Nya. Tujuannya: pertama, melepaskan jiwa mereka dari maut. Kedua, memelihara hidup mereka pada masa kelaparan. Pesan nyanyian ini bertujuan memberikan motivasi kepada seluruh umat yang beribadah untuk hidup takut akan Tuhan. Hidup takut Tuhan berarti mengasihi Tuhan dengan sungguh-sungguh dan tulus. Orang yang mengasihi Tuhan dengan tulus pasti selamat. Mengapa? Oleh karena ia dilepaskan dari bahaya maut dan hidupnya dipelihara oleh Tuhan.

 

Sobat Teruna, jika kita mau tetap selamat dan dipelihara Tuhan, maka belajarlah takut akan Dia. Selain itu, kasihilah teman teruna dengan tulus. Jangan iri hati dengan keberhasilan teman kita, melainkan bersukacitalah dengan mereka. Bersimpatilah dengan teman yang dalam kesusahan. Ketika sukses pun, jangan meremehkan orag lain karena kesuksesan kita. Sebaliknya, kesuksesan yang diraih hendaknya dipergunakan untuk memotivasi teman kita dalam meraih kesuksesan mereka di masa depan. Hiduplah takut akanTuhan, maka engkau selamat dan semakin diberkati!

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan, terima kasih untuk keselamatan-Mu dan biarlah aku selalu hidup takut akan Engkau.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon