KECIL TAPI BERGUNA

28 Jan 2020

 

Lukas 8 : 1-3

1 Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia, 2 dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, 3 Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

Sobat Teruna yang dikasihi Tuhan, Hope adalah seorang anak kecil berumur 3 tahun. Ia belum bisa membaca dan lancar berhitung, tetapi sudah lancar berbicara, berjalan dan menggambar. Setiap kali melihat ibunya memasak di dapur, ia pasti sibuk untuk membantu ibunya, meskipun belum bisa melakukan apa pun untuk membantu ibunya. Saat ibunya sedang memotong sayur, ia juga mengambil satu batang sayuran dan mencabuti daunnya. Hal itu terlihat sangat lucu, tetapi Hope dengan segala keberadaannya sebagai anak balita mencoba membantu ibunya.

 

Saat Tuhan Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah, Ia tidak sendiri. Ia bersama murid-murid-Nya dan beberapa perempuan yang turut membantu Tuhan Yesus dalam pelayanan. Perempuan-perempuan itu ialah Maria Magdalena, Yohana isteri Khuza, Susana, serta dengan yang lainnya. Perempuan-perempuan itu mengikuti dan membantu Yesus dalam pelayanan karena Yesus berjasa dalam hidup mereka. Mereka berterima kasih kepada Tuhan Yesus dengan cara membantu pelayanan Tuhan Yesus. Mereka membantu pelayanan Tuhan Yesus dengan cara memberi sebagian dari kekayaan mereka.

 

Sobat Teruna yang dikasihi Tuhan, Tuhan Yesus sungguh sangat baik dalam kehidupan kita. Dengan apa kita membalas kebaikan Tuhan? Dengan cara memberi diri kita untuk kemuliaan Tuhan. Pakailah masa teruna untuk kemuliaan Tuhan. Meskipun kita muda dan “kecil” bagi dunia, tetapi sangat berarti bagi Tuhan Yesus. Marilah bersyukur kepada Tuhan dengan cara melakukan yang terbaik untuk Tuhan. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan! Menaati firman-Nya. Menaati orang tua dan kakak layan sebagai wakil Tuhan maka kehidupan kita akan diberkati-Nya.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Kristus, jadikanlah diriku ini berarti dalam pelayanan-Mu.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon