MENGIDOLAKAN YESUS

29 Jan 2020

 

Wahyu 19 : 11-13

11 Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: ”Yang Setia dan Yang Benar”, Ia menghakimi dan berperang dengan adil. 12 Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorang pun, kecuali Ia sendiri. 13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: ”Firman Allah.”

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

Sobat Teruna yang dikasihi Tuhan pasti punya idola. Contohnya: ada yang mengidolakan bintang film Korea atau boyband Korea. Mungkin ada juga yang mengidolakan kakak layannya karena mereka ramah, cantik, keren, dll. Apakah yang diidolakan itu berpengaruh untuk kehidupan kita? Adakah yang mengidolakan Tuhan Yesus?

 

Rasul Yohanes mendapat penglihatan ketika berada di pulau Patmos. Ia melihat sorga terbuka dan ada seekor kuda putih yang ditunggangi. Di atas kepala Tuhan Yesus terdapat banyak mahkota yang menandakan kemuliaan-Nya yang dahsyat serta kuasa-Nya yang besar. Ia diberi nama Firman Allah.

 

Sobat Teruna, Tuhan Yesus adalah idola kita. Mengapa? Karena kuasa-Nya besar dan sangat dahsyat. Bahkan Ia disebut Firman Allah. Mengidolakan Tuhan Yesus berarti mau mendengar dan menaati firman Allah. Sebelum Tuhan Yesus datang kembali, jadilah teruna yang mau hidup sesuai Firman atau perkataan Allah atau pengajaran Tuhan Yesus dalam Alkitab.

 

Hari ini Pelayanan Kategorial Persekutuan Teruna GPIB memasuki usia 37 tahun. Teruna GPIB adalah harapan negeri ini. Jadikanlah Kristus Penolong sejati. Dengarkanlah apa yang dikatakan–Nya melalui firman Tuhan. Jangan sia-siakan masa muda sobat Teruna dengan melakukan apa yang cemar dan hal-hal yang dapat merugikan masa depan dan keselamatan diri sendiri, juga nama baik keluarga. Selamat ulang tahun Teruna GPIB! Cintailah Tuhan Yesus, cintailah firman-Nya dengan segenap hati, jiwa juga akal budi dan kekuatan kita. Ingatlah, “Siapa meremehkan Firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan” (Amsal 13:13). Karena itu Tuhan Yesus berkata ”Berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku” (Matius 11:6).

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Kristus, tolonglah aku untuk taat mendengar firman-Mu.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon