SAMPAIKAN SERUANMU KEPADA TUHAN

12 Apr 2020

 

Keluaran 2 : 23 - 24

                              

23 Lama sesudah itu matilah raja Mesir. Tetapi orang Israel masih mengeluh karena perbudakan, dan mereka berseru-seru, sehingga teriak mereka minta tolong karena perbudakan itu sampai kepada Allah. 24 Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub.

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

 

 

 

Hidup sebagai budak tentu tidak menyenangkan karena tidak ada kebebasan, dipaksa untuk bekerja dan selalu ditekan. Hal inilah yang dialami oleh umat Israel di tanah Mesir. Semakin hari kehidupan mereka kian menderita karena kebijakan raja Firaun yang memaksa mereka untuk bekerja sebagai budak. Dalam situasi yang demikian umat Israel berseru kepada Allah dan memohon belas pengasihan-Nya agar mereka dapat dibebaskan dari penderitaan yang dialami. Allah tidak berdiam diri menyaksikan apa yang menimpa umat-Nya. Allah akan bertindak bagi umat Israel yang ada di Mesir dengan cara membebaskan mereka dari tanah perbudakan itu. Hal ini Allah lakukan karena mengingat akan perjanjian-Nya dengan nenek moyang mereka yaitu Abraham, Ishak dan Yakub. Allah tetap setia dan tidak lupa akan janji-Nya kepada umat Israel.

 

Tuhan Allah berkenan mendengar seruan permohonan anak-anak-Nya. Dia tidak akan membiarkan anak-anak-Nya kalah oleh penderitaan. Namun demikian, Dia akan menolong setiap anak-anak-Nya yang selalu berseru dan berserah diri kepada-Nya serta taat pada perintah-Nya. Karena itu Sobat Teruna, marilah dalam kehidupan ini kita selalu datang kepada Allah melalui doa-doa yang disampaikan kepada-Nya. Apa pun yang kita alami dalam kehidupan ini, jangan menyerah kalah, tetapi percaya dan berserah diri kepada Tuhan yang mahakuasa. Mari introspeksi diri dan menolak segala ajakan berbuat dosa, sebab dosa menghalangi berkat pertolongan Tuhan atas hidup kita (Yesaya 59:1-2). Jangan memberi diri kepada segala jenis perbudakan dosa. Bulatkan tekad dan kuatkan niat hati untuk terlepas dari hawa nafsu dunia yang memperbudak kita sehingga menjadi sengsara karena dosa. Tuhan Yesus Sang Pembebas sanggup menolong kita!

 

Tuliskan SERUAN DOA kamu saat ini:

……………………………………………………………………………………….....
…………………………………………………………………………………………..…………………………………………………………………………………………..…………………………………………………………………………………………..…………………………………………………………………………………………..

 

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Syukur ya Tuhan Yesus, karena Engkau sungguh baik kepada umat-Mu yang senantiasa memohon belas pengasihan dalam hidup ini.

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon