KATA PENGANTAR



Pertolongan kita adalah dalam nama Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi (Mazmur 124:8). Demikianlah pemazmur menyampaikan. Kalimat ini juga yang menguatkan kita selama masa “di rumah saja” karena pandemi COVID-19.



Saya menuliskan Pengantar ini dari rumah karena Jakarta sedang melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jakarta sepi. Banyak jalan-jalan yang lengang. Karyawan yang terpaksa harus ke kantor pun dibatasi. Sekolah masih melakukan “belajar dari rumah.” Banyak karyawan yang tidak lagi menerima gaji penuh, atau malah sudah tidak menerima gaji, atau yang lebih menyedihkan terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Belum lagi mendengar keluarga, kerabat, teman, saudara, sahabat yang terkena virus tersebut. Suasana menjadi lebih kelabu. Siapa yang menjadi penolong kita dalam situasi seperti ini?



Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung. Dari manakah datangnya pertolonganku? Pertolonganku datangnya dari Tuhan, yang menjadikan semesta. Biarlah ini juga yang terus menguatkan kita dalam menghadapi masa sekarang. Segala kegalauan, kepahitan, kekecewaan, mari kita serahkan kepada Tuhan. Dia yang mampu menolong kita. Mari mendengar suara-Nya berbicara kepada kita melalui jam doa dan waktu teduh kita sambil membaca SBTH ini. Kiranya kita dikuatkan dan keluar sebagai pemenang!



Salam kemenangan!


TIM REDAKSI