KUNCI HIDUP SUKSES dan BAHAGIA

21 Jun 2020

 

Mazmur 1 : 1 - 6

                              

 1 Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, 2 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. 3 Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. 4 Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiupkan angin. 5 Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar; 6 sebab Tuhan mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan.

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

 

 

 

Sobat Teruna, setiap orang di dunia ini umumnya ingin mengejar yang namanya hidup sukses dan bahagia dalam segala hal. Orang akan berusaha untuk mendapatkannya. Diawali dengan membekali diri melalui pendidikan, kemudian orang berusaha dan bekerja mengembangkan potensi diri. Apakah Sobat Teruna mengetahui bahwa masih ada kunci sukses yang lain?

 

Pemazmur memberikan kiat yang manjur sebagai kunci sukses yang sesungguhnya untuk beroleh kebahagiaan hidup, yaitu: Pertama, tidak mengikuti pola hidup orang yang tidak mau peduli pada perintah Tuhan atau disebut orang fasik. Karena orang fasik pola hidupnya selalu menghasilkan dosa; Kedua, tidak mengikuti pola hidup orang yang suka merendahkan orang lain yaitu melalui kata-katanya yang keras menghina dan mengejek orang lain; Ketiga, hidup berdasarkan firman Tuhan. Dalam segala kesempatan suka membaca dan merenungkan firman Tuhan serta menerapkan itu pada dalam segala situasi.

 

Orang yang mengikuti petunjuk Pemazmur itulah yang akan beroleh kesuksesan dan kebahagiaan hidup. Ia bagaikan pohon yang ditanam atau hidup di tepi aliran air. Pohon tersebut selalu subur, daunnya tetap hijau walaupun musim kemarau. Akar dari pohon itu merambat sampai ke mata air sehingga tidak akan layu karena kekeringan (bnd. Yer 17:7,8). Demikianlah gambaran dari orang yang selalu hidup didasarkan pada firman Tuhan, yang tidak suka mencemooh dan tidak menjadi orang fasik. Mereka pasti orang yang tidak berhenti berharap kepada Tuhan. Imannya kuat dan berakar kepada Sang Sumber Hidup yakni Yesus Kristus sehingga mereka tetap sukses. Apapun yang mereka lakukan pasti berhasil. Apakah Sobat Teruna mau seperti itu? Mari ikutilah petunjuk firman Tuhan melalui Pemazmur hari ini.

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, mohon jadikanlah aku anak yang senantiasa mencintai Engkau dan firman-Mu, sehingga dapat memiliki kehidupan yang sukses dan bahagia.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon