BERSYUKUR UNTUK SETIAP PELAYANAN

 

1 Korintus 1 : 1 - 9

                              

1 Dari Paulus, yang oleh kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus, dan dari Sostenes, saudara kita, 2 kepada jemaat Allah di Korintus, yaitu mereka yang dikuduskan dalam Kristus Yesus dan yang dipanggil menjadi orang-orang kudus, dengan semua orang di segala tempat, yang berseru kepada nama Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Tuhan mereka dan Tuhan kita. 3 Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu. 4 Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus. Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan,sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu. Demikianlah kamu tidak kekurangan dalam suatu karunia pun sementara kamu menantikan penyataan Tuhan kita Yesus Kristus. Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus. Allah, yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak-Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia.

 

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

 

Status sebagai orang percaya seringkali diidentikkan sebagai saksi Kristus. Namun demikian, menjadi sebuah perenungan: “Apakah semua orang percaya di dalam hidupnya senantiasa menunjukkan kehidupan sebagai saksi Kristus?” Realitanya banyak orang yang mengaku sebagai orang percaya dengan mulut, tetapi dalam perilaku tetap sebagai saksi duniawi. Tugas sebagai saksi Kristus seringkali tidak mampu dijalankan dengan berbagai alasan: takut menderita, belum bisa meninggalkan kehidupan duniawi atau bahkan masih banyak orang yang melihat penugasan sebagai saksi Kristus sebagai sebuah beban. Karena itulah terkadang masih banyak orang yang memahami penugasan sebagai saksi Kristus melalui sebuah pelayanan hanya tugas orang-orang tertentu.

 

Rasul Paulus melalui suratnya mengajak kita melakukan dua hal. Pertama, menyadari bahwa karya keselamatan Yesus Kristus telah mengubah status manusia berdosa sebagai milik Allah yang beroleh pengudusan. Pengudusan itu sekaligus mengandung makna pemberian tugas sebagai saksi Kristus. Menjalankan tugas sebagai saksi Kristus bukan hal mudah, tantangan dan rintangan pasti ada. Karena itu hal kedua yang disampaikan oleh Rasul Paulus ialah tugas sebagai saksi Kristus harus disikapi dengan rasa syukur agar mampu dijalankan dalam kesetiaan meskipun di tengah berbagai rintangan. Dengan bersyukur itulah Rasul Paulus memiliki kekuatan dan kemampuan untuk tetap setia melayani Tuhan Yesus meskipun di tengah berbagai rintangan.

 

Mari bersyukur atas setiap pelayanan sebagai saksi Kristus dengan cara: 1) Ingatlah kebaikan Allah yang telah menyelamatkan kita melalui Yesus Kristus, 2) Ingatlah sukacita atas anugerah keselamatan dari Tuhan Yesus juga dibutuhkan oleh sesama kita dan 3) Ingatlah bahwa Pelayanan sebagai saksi Kristus akan membantu kita menemukan kekuatan bahkan jalan keluar dari setiap pergumulan yang dihadapi.

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, tolong mampukanku untuk selalu bersyukur atas status sebagai saksi-Mu, sehingga dalam penderitaan sekalipun aku tetap setia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon