AIR SUSU SORGAWI

20 Jul 2020

 

1 Petrus 2 : 1 - 10

                              

1 Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah. 2 Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan, 3 jika kamu benar-benar telah mengecap kebaikan Tuhan. 4 Dan datanglah kepada-Nya, batu yang hidup itu, yang memang dibuang oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah. 5 Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah. 6 Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci:”Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu yang terpilih,sebuah batu penjuru yang mahal,dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan.” 7 Karena itu bagi kamu, yang percaya, ia mahal, tetapi bagi mereka yang tidak percaya: ”Batu yang telah dibuang oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi batu penjuru, juga telah menjadi batu sentuhan dan suatu batu sandungan.” 8 Mereka tersandung padanya, karena mereka tidak taat kepada firman Allah; dan untuk itu mereka juga telah disediakan. 9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: 10 kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.

 

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia

 

 

Apakah Sobat Teruna tahu bahwa ketika baru lahir kita membutuhkan paling kurang tujuh mililiter (satu sendok teh) ASI agar bisa bertahan hidup? Benarlah syair lagu Ambon: “Satu tetes aer susu mama e beking beta sampe basar bagini….” Maksudnya dengan satu tetes air susu ibu, kita bisa menjadi besar seperti sekarang ini.

 

Seperti seorang bayi baru lahir yang selalu ingin air susu ibunya agar bisa bertumbuh sehat, demikian pula kita sebagai pribadi yang ingin terus bertumbuh dalam iman dan beroleh selamat harus mengonsumsi air susu yang murni dan rohani dari Allah. Orang yang telah mengecap kebaikan Tuhan itu akan ketagihan untuk terus menikmati air susu sorgawi. Ia tidak akan bisa hidup, bertumbuh dan berbuah tanpa terus meminumnya. Itulah firman Allah, yang hidup dan menghidupkan kita. Firman yang bukan hanya perkataan Allah melainkan lebih daripada itu, perbuatan Dia yang nyata dalam pribadi dan karya Yesus. Yesus Kristus adalah Firman yang menjadi manusia dan menganugerahkan keselamatan bagi orang percaya. Yesus Kristus adalah batu penjuru atau batu pondasi yang bernilai tinggi dan menjadi dasar dari bangunan kehidupan orang percaya. Siapa yang percaya kepada Yesus dan membangun kehidupannya di atas pondasi Yesus tidak akan dipermalukan.

 

Sobat Teruna, supaya bisa bertumbuh sehat secara jasmani selain menikmati makanan bergizi, jangan lupa minum susu ya. Ingat pula rohani kita pun harus bugar. Sebab itu, rajin-rajinlah mengonsumsi air susu sorgawi, yaitu Firman Allah. Dengan demikian bangunan kehidupan kita niscaya berdiri kokoh di atas pondasi yang kuat. Kita akan menjadi pemenang, bukan pecundang.

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, tolong kenyangkan aku dengan nutrisi firman-Mu supaya aku berenergi membangun kehidupanku hari ini dan di masa depan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon