TINGKATKAN PRESTASI


Hosea 8: 11 - 12

11 Sungguh, Efraim telah memperbanyak mezbah; mezbah-mezbah itu menjadikan mereka berdosa. 12 Sekalipun Kutuliskan baginya banyak pengajaran-Ku,itu akan dianggap mereka sebagai sesuatu yang asing.

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia


Ian James Thorpe adalah perenang asal Australia. Ia lahir di Australia pada tanggal 13 Oktober 1982, tepat 38 tahun lalu. Pada usia remaja (14 tahun), Thorpe telah mewakili Australia dalam Kejuaran Renang Dunia. Dua tahun kemudian Thorpe berhasil menang pada gaya bebas 400 m dalam Kejuaraan Dunia Perth tahun 1998. Kemenangan tersebut membuat perenang yang dijuluki thorpedo ini menjadi Juara Dunia termuda. Setelah kemenangan pertamanya, Thorpe mulai mendominasi kompetisi renang pada gaya bebas 400 m. Ia pun selalu tampil sebagai juara di berbagai kompetisi renang yang diikuti, baik Kejuaran Dunia maupun Olimpiade.



Gelar prestisius lainnya diraih Thorpe dalam Kejuaraan Akuatik tahun 2001. Thorpe berhasil menjadi perenang pertama yang memenangkan 6 medali emas dalam satu Kejuaraan Dunia. Setelah berhasil memenangkan medali emas pada Olimpiade Athena tahun 2004, secara mengejutkan Thorpe mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia renang karena cedera kaki yang dialaminya. Padahal saat itu ia masih berusia 24 tahun, yang merupakan usia emas seorang perenang.



Sobat Teruna, pada masanya, Ian Thorpe adalah sosok remaja yang sarat prestasi. Segala pencapaian yang ia raih tentu dapat menginspirasi semua remaja di dunia termasuk Sobat Teruna yang membaca renungan ini. Marilah kita bersemangat untuk belajar guna meraih prestasi sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki. Sudah saatnya kita berhenti dari kemalasan dan mulai bersemangat untuk meningkatkan prestasi. Janganlah kita meniru Efraim yang memiliki banyak mezbah dan pengajaran namun sering berbuat dosa dan pelanggaran. Tuhan telah menganugerahkan kita hikmat dan kepintaran. Marilah kita memakainya untuk memuliakan Nama Tuhan, melalui prestasi yang berhasil diraih.


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Aku bersyukur ya TUHAN karena Engkau memberikan hikmat dan kepintaran bagiku. Mohon bimbinglah aku dengan Roh Kudus-Mu, agar terus bersemangat dalam belajar sehingga mampu meningkatkan prestasiku juga mewujudkan cita-citaku untuk memuliakan Nama-Mu.