WAKTU ALLAH BUKAN WAKTU MANUSIA


2 Petrus 3 : 10 - 13

10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. 11 Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup 12 yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya. 13 Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia


Kebanyakan orang-orang di dunia (Kristen atau pun non Kisten) tidak percaya bahwa Hari Tuhan itu sudah dekat. Mereka menganggap bahwa kedatangan Tuhan Yesus kembali ke dunia itu tertunda. Alasannya karena Tuhan tidak konsekuen terhadap apa yang dikatakan-Nya. Sebaliknya, ada juga orang-orang yang senang menghitung waktu tentang kedatangan Hari Tuhan itu. Mereka menentukan tanggal dan waktu kedatangan-Nya. Mereka mereka-rekakan waktu, tetapi tidak juga terjadi. Mengapa demikian? Karena Hari Tuhan pasti datang sesuai dengan waktu-Nya. Orang beriman mesti tahu bahwa Tuhan tidak pernah menunda kedatangan-Nya kembali. Itu pasti akan terjadi. Cara Allah menghitung waktu kedatangan-Nya sangat berbeda dengan manusia. Manusia menghitung sesuai hari, minggu dan tahun. Sedangkan satu hari buat Tuhan, tidak sama dengan ukuran manusia. Hal ini mau mengatakan, kita tidak mengetahui secara persis hari Tuhan dan tidak bisa menduga-duga. Hari Tuhan itu seperti kedatangan pencuri di malam hari. Tidak ada pemberitahuan.




Hal ini seharusnya kita letakkan dalam kacamata firman Tuhan. Artinya, Tuhan masih memberi waktu bagi manusia untuk berbalik kepada-Nya dan bertobat. Tuhan Allah bersabar menantikan kembalinya kita kepada-Nya dengan penuh kasih. Jadi kita pun harus bersabar dan jangan mengira-ira akan hari Tuhan sebab hanya Dia yang tahu. Jika hari itu tiba, maka siapa yang percaya dan melakukan kehendak-Nya akan diselamatkan. Sebaliknya, yang tak percaya kepada-Nya tidak akan diselamatkan. Sobat Teruna, Hari Tuhan pasti datang. Kita harus yakin dan memastikan bahwa kapan pun waktu itu datang, diri ini sudah siap untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus. Keyakinan itu seharusnya memacu kita untuk hidup dalam kekudusan dan kesalehan selama di dunia ini.


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, tolong aku dalam mempersiapkan diri menyambut kedatangan-Mu kembali dengan hidup seturut kehendak-Mu.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon