WASPADA HARI TERAKHIR


Matius 7: 21-23

21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. 22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia


Sobat Teruna, tidak terasa kita sudah sampai pada bulan terakhir dalam tahun 2020 ini. Setelah bulan Desember ini berlalu, kita akan meninggalkan tahun 2020. Berarti sepanjang bulan Desember, kita akan menjalani hari-hari terakhir di tahun 2020 ini. Hari terakhir merupakan salah satu tema penting yang ditulis oleh Rasul Matius dalam injil yang diberitakannya. Hari terakhir yang dimaksud pada ayat 22 dalam bacaan saat ini adalah saat ketika Tuhan Yesus menghakimi manusia serta menilai iman dan ketaatan mereka kepada-Nya. Pada waktu itu banyak orang baru tersadar bahwa mereka selama ini bukan melayani kehendak Tuhan Yesus melainkan mengikuti pemikirannya sendiri. Walaupun seolah mereka berseru memanggil Tuhan Yesus, bernubuat, mengusir setan dan mengadakan banyak mukjizat memakai Nama-Nya, tetapi bukan untuk tujuan memuliakan Dia. Mereka tetap melakukan kejahatan, yaitu tidak mengasihi di dalam kebenaran. Ada niat-niat jahat demi keuntungan pribadi yang terselubung dari mata manusia, tetapi diketahui oleh Tuhan Yesus. Sebab itu mereka ditolak-Nya dan tidak dikenal-Nya sebagai murid-murid maupun pengikut-Nya.


Sobat Teruna, mari sejenak merenungkan perilaku hidup kita selama ini. Apakah sungguh-sungguh kita mengasihi dan melayani kehendak Tuhan Yesus dengan tulus dan dalam kebenaran? Atau sebaliknya, selama ini kita memakai ‘topeng kebaikan’ untuk menutupi dendam, iri hati dan niat-niat jahat untuk keuntungan pribadi? Karena itu waspadalah terhadap pengajaran-pengajaran yang menyesatkan, baik itu white magic, free sex maupun materialisme, narsisme, kemunafikan, dsb. Jauhilah semua itu. Marilah sungguh-sungguh hidup takut akan Tuhan. Dengan demikian, ketika hari terakhir di dunia ini benar-benar tiba, kita tidak mengalami penolakan, melainkan diterima masuk dalam Kerajaan Sorga oleh Tuhan Yesus.


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Roh Kudus, mohon bimbinglah aku agar taat pada jalan kebenaran sehingga dilayakkan masuk dalam Kerajaan Sorga oleh Tuhan Yesus.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon