top of page

ALLAH SENANTIASA BERKARYA



 

Obaja 1:17-19


17 Tetapi di gunung Sion akan ada orang-orang yang terluput, dan gunung itu akan menjadi tempat kudus; dan kaum keturunan Yakub akan memiliki pula tanah miliknya. 18 Kaum keturunan Yakub akan menjadi api dan kaum keturunan Yusuf menjadi nyala api, dan kaum keturunan Esau menjadi tunggul gandum: mereka akan membakar dan memakan habis sekaliannya, dan dari kaum keturunan Esau tidak ada seorangpun yang terlepas, sebab Tuhanlah yang berfirman demikian. 19 Maka orang-orang Tanah Negeb akan memiliki pegunungan Esau, dan orang-orang Daerah Bukit akan memiliki tanah orang Filistin. Mereka akan memiliki daerah Efraim dan daerah Samaria, dan suku Benyamin akan memiliki daerah Gilead.

Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Penderitaan bangsa Yehuda yang dikuasai Babel dan dibuang ke Babel merupakan sebuah cara Allah memperingatkan dan mendidik mereka. Allah tidak berhenti disitu saja, Allah melanjutkan karya-Nya pada bangsa Yehuda dengan memulihkan kondisi mereka kembali. Mereka akan dibebaskan dari pembuangan dan akan dikembalikan ke Yerusalem. Bukan sampai disitu saja, Obaja menubuatkan bahwa Allah juga yang akan mempersatukan kembali Israel dan Yehuda. Sedangkan bangsa Edom akan dihancurkan oleh Allah karena mereka ikut serta dalam menghancurkan Yehuda.


Sobat Teruna, Allah merencanakan keselamatan bagi kita dan seluruh ciptaan-Nya. Allah punya rencana keselamatan yang terus berjalan dalam kehidupan umat manusia dan itu terbukti dalam perjalanan hidup bangsa Yehuda. Ini membuktikan bahwa Allah tidak pernah berhenti bekerja dan Allah yang selalu terlibat dalam kehidupan umat manusia dan ciptaan-Nya di alam semesta ini.


Begitu juga yang terjadi dalam kehidupan kita saat ini. Allah memiliki rancangan keselamatan dan damai sejahtera dalam kehidupan kita. Allah akan menyatakannya dalam kehidupan kita secara terus menerus. Allah akan selalu bekerja dalam hidup kita dan terus terlibat dalam kehidupan kita. Artinya tidak pernah sedetik pun Allah meninggalkan kita. Jika kita menghadapi kehidupan yang sulit, atau pun kehidupan yang tidak sesuai harapan, yakinlah bahwa Allah pasti akan memulihkan kehidupan kita menjadi lebih baik lagi. Mari kita terus menyerahkan kehidupan kita dalam tangan Allah dan selalu mengandalkan Dia dalam kehidupan kita, sebab rancangan Allah adalah rancangan penuh damai sejahtera bagi kita dan seluruh alam semesta ini. (ASWP)


 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Aku menyerahkan kehidupanku hanya ke dalam tangan Allah, yang terus menerus berkarya dalam alam semesta.

Commentaires


bottom of page