ALLAHKU, BANYAK PERBUATAN-MU!


MAZMUR 104: 24-26

24 Betapa banyak perbuatan-Mu, ya Tuhan,

sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan,

bumi penuh dengan ciptaan-Mu.

25 Lihatlah laut itu, besar dan luas wilayahnya,

di situ bergerak, tidak terbilang banyaknya,

binatang-binatang yang kecil dan besar.

26 Di situ kapal-kapal berlayar

dan Lewiatan yang telah Kaubentuk untuk bermain dengannya.

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia



Tidak ada yang baru di bawah kolong langit. Semuanya ciptaan Tuhan. Decak kagum tak henti pasti akan keluar dari mulut kita, ketika melihat burung merak. Bulunya yang berwarna-warni bagaikan sebuah mahakarya seorang seniman terkenal. Itu baru salah satunya. Sobat Teruna bisa menyebutkan lebih banyak lagi, hal yang membuat kita terkagum-kagum. Terkadang kalau kita pergi ke sebuah kota atau negara yang baru dikunjungi, di situ pun akan terkagum-kagum. Karena ada banyak hal yang menakjubkan dan baru pertama kali kita lihat.


Sobat Teruna, banyak sekali yang sudah diperbuat Tuhan. Semuanya dijadikannya dengan penuh kebijaksanaan. Seluruh planet tata surya berjalan pada orbitnya. Matahari terbit dan terbenam tanpa perintah. Seluruh bumi penuh ciptaan Tuhan, bahkan dalam kedalaman laut pun ada kehidupan yang tak terbilang jumlahnya.


Sobat Teruna, kalau Allah sanggup mengatur seluruh dunia di dalam kedahsyatan-Nya, masakan kita yang sangat kecil ini merasa hebat dan tidak mau memberikan diri untuk dipelihara-Nya? Kita adalah mahakarya Allah. Ia pencipta kita. Allah menciptakan kita segambar dengan-Nya. Tidak tanggung-tanggung. Kita adalah ciptaan yang paling mulia dari seluruh ciptaan Allah. Karena itu, pasti Allah akan memelihara kita yang adalah mahakarya-Nya dengan baik. Sobat Teruna, mari menghitung perbuatan Allah dalam hidup kita. Mari mulai dari bangun tidur hingga malam hari, sejak dari kita kecil hingga menjadi teruna. Banyak bukan? Bersyukurlah dan mari menjalani hidup dengan kegembiraan sembari belajar dengan sungguh guna mempersiapkan masa depan kita. (LLS)




Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :


Banyak sekali perbuatan-Mu kepadaku ya Allah, tak terhitung jumlahnya. Tolong ajar aku untuk selalu bersyukur, bukan mengeluh.



© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon