ALLAHKU, ENGKAU MEMELIHARAKU!


MAZMUR 104: 27-28

27 Semuanya menantikan Engkau,

supaya diberikan makanan pada waktunya.

28 Apabila Engkau memberikannya, mereka memungutnya;

apabila Engkau membuka tangan-Mu, mereka kenyang oleh kebaikan.

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia



Bagaimana Allah memelihara kita? Apakah Sobat Teruna masih ingat renungan kita beberapa hari lalu? Salah satu bentuk pemeliharaan Tuhan kepada kita adalah melalui pemberian potensi diri. Potensi itu diberikan Allah, agar melaluinya setiap orang bisa menghidupi dirinya.


Masih ingatkah Sobat Teruna akan kisah tentang tiga orang yang diberikan talenta yang berbeda-beda? Si pemberi meminta mereka untuk mengusahakan talenta tersebut, dan bukan berdiam diri. Maksudnya, agar mereka melakukan sesuatu dan mengembalikan talenta itu kepada si pemberi dengan berlipat kali. Allah mengutuk orang yang tidak mengusahakan talenta tersebut, malahan menguburnya di dalam tanah.


Sobat Teruna, pemazmur mengatakan, bahwa semuanya menantikan Allah, supaya diberikan makanan. Allah yang memberikan makanan lewat ciptaan-Nya yang bisa kita temui di sekeliling. Kita harus memelihara dan merawat sawah, supaya menghasilkan padi terbaik. Kita harus memelihara ternak, supaya menghasilkan hewan terbaik. Allah menginginkan kita untuk mengusahakannya. Bukankah ketika Allah memberi makan burung-burung di udara, burung tersebut pun harus terbang dan mencari makanannya?


Sobat terkasih, kita diberikan Allah potensi. Apakah kita mau menguburkannya atau mengusahakannya? Kalau kita berpotensi memimpin, lakukan dengan rajin. Kalau kita memiliki potensi dalam bidang matematikan, ajarkan kepada teman yang kurang memahami. Dengan memberi, kita mendapatkan. Dengan mengajarkan, kita belajar. Akhirnya, potensi yang diberikan Allah kepada kita menjadi berlipat kali. Begitulah cara Allah memelihara kita. Maukah Sobat Teruna melakukannya? (LLS)




Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :


Terimakasih untuk potensi dan talenta yang Engkau berikan kepadaku, ya Allah. Mohon mampukanku untuk mengolah dan mengusahakannya secara baik, karena dengan itulah aku menyatakan syukurku pada-Mu.



© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon