ALLAHKU, ENGKAU SANGAT BESAR!


MAZMUR 104: 1-5

1 Pujilah Tuhan, hai jiwaku!

Tuhan, Allahku, Engkau sangat besar!

Engkau yang berpakaian keagungan dan semarak,

2 yang berselimutkan terang seperti kain,

yang membentangkan langit seperti tenda,

3 yang mendirikan kamar-kamar loteng-Mu di air,

yang menjadikan awan-awan sebagai kendaraan-Mu,

yang bergerak di atas sayap angin,

4 yang membuat angin sebagai suruhan-suruhan-Mu,

dan api yang menyala sebagai pelayan-pelayan-Mu,

5 yang telah mendasarkan bumi di atas tumpuannya,

sehingga takkan goyang untuk seterusnya dan selamanya.

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia



Tahun 1885, Carl Boberg, seorang pendeta menuliskan sebuah puisi dalam bahasa Swedia “O Store Gud”, yang artinya Allah yang Mahabesar. Dia tidak menyangka kalau puisi itu menjadi sebuah himne terkenal hingga sekarang ini. Ya, lagu “How Great Thou Art” menceritakan tentang kekaguman akan ciptaan Tuhan, pengorbanan-Nya di kayu salib dan karya keselamatan-Nya.

Sobat Teruna, pernahkah berpiknik ke sebuah danau yang dikelilingi pepohonan hijau nan asri dan di depannya terbentang pegunungan indah? Saya pernah. Saya sudah beberapa kali mengunjungi Danau Toba di daerah Parapat, Sumatera Utara. Saya berkeliling menyusuri danau yang luas itu dengan memakai speed boat. Di tengah danau, saya merasa sangat kecil. Saya melihat ke atas langit biru yang indah dan terkagum-kagum akan danau yang luas, serta pepohonan juga perbukitan yang berjejer manis. Sungguh, memandangnya saja sudah menceritakan betapa besar Sang Pencipta. Ya, melihat indahnya dan luasnya dunia, pasti sudah menceritakan betapa besarnya Allah kita.


Sobat Teruna, Allah mengasihi kita. Ia adalah Allah yang besar. Allah yang berpakaian keagungan dan semarak. Allah yang berselimutkan terang seperti kain. Allah yang membentangkan langit seperti tenda. Sungguh luar biasa! Jadi, walaupun kita kecil lemah, mari jangan mudah minder. Karena Allah yang besar itu rela mati di kayu salib untuk kita yang kecil ini. Allah begitu besar kasih-Nya kepada kita. Pasti Allah juga menyiapkan masa depan yang gemilang untuk kita. Pertanyaannya, apakah kita mengakui kebesaran Allah? Bagaimana caranya? Mari memelihara bumi ini dengan baik, menjaga seluruh ciptaan-Nya secara sungguh-sungguh. Allah mau bumi tetap terpelihara untuk masa depan kita. (LLS)




Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :


Mahabesar Engkau ya Allah. Aku tunduk di bawah salib-Mu seraya bersyukur bahwa diriku yang kecil ini telah Engkau selamatkan.




© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon