top of page

"Ayo mari menjadi saksi Allah"



 

1 Yohanes 1 : 1 - 4


1 Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup--itulah yang kami tuliskan kepada kamu. 2 Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami. 3 Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus. 4 Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 


Hai Sobat Teruna, bagaimana jika sobat Teruna hidup sendiri, pastinya menyenangkan, bukan? Lalu bagaimana jika Sobat Teruna berkumpul dengan teman sebaya pasti sangat menyenangkan. Dalam kehidupan sobat Teruna, berkumpul, bercengkerama dengan teman-teman pasti sangat dirindukan, bukan? Ya, jika Sobat Teruna berkumpul dengan teman sebaya, maka akan ada interaksi, bukan? Dalam percakapan, pasti akan banyak terjadi pembicaraan yang menyenangkan.


Sobat Teruna, Yohanes mengajak dan mengingatkan jemaat di abad 1 dan kita betapa pentingnya berada bersama dengan saudara-saudara seiman. Berinteraksi dengan saudara-saudara seiman, kita akan saling berbagi cerita tentang pengalaman hidup yang dialaminya bersama dengan Tuhan Yesus. Pengalaman yang dibagi bisa menjadi kesaksian buat teman-teman atau saudara kita. Bacaan kita menceritakan, Yohanes berbagi pengalamannya sewaktu ia berada bersama-sama dengan Yesus, dan dikatakan supaya sukacita kami menjadi sempurna. Kita beroleh hidup kekal karena Sobat Teruna mau beriman kepada Yesus Kristus dan bersekutu dengan-Nya. Yohanes mengatakan bahwa Persekutuan yang dilakukan adalah Persekutuan dengan Allah Bapa dan juga Anak-Nya, yaitu Yesus.


Artinya bahwa jika kita berkumpul dan bersekutu dengan Tuhan Allah, Yesus Kristus Anak-Nya dan Roh Kudus, maka kita dimampukan mengatasi kebimbangan dan kecemasan hidup Sobat Teruna. Yakin dan Imanilah bahwa jika bersekutu dengan Tuhan, maka Tuhan akan menolong, menguatkan dan juga menyertai langkah kehidupan Sobat Teruna, menjadi sebagai anak-anak-Nya yang baik. Yakinlah!! CGM/sh




 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus yang baik, tolonglah aku, agar aku tetap berusaha untuk selalu bersekutu dengan Engkau ya Tuhan, dan di tengah godaan dan cobaan yang aku alami sebagai Teruna, maka biarlah aku menyerahkan hidupku hanya kepada Engkau saja ya Tuhan. Tuhan pakai hidupku untuk menjadi sukacita bagi sesamaku.

bottom of page