BERSIAP MENGHADAPI AKHIR ZAMAN






 


2 Timotius 3 : 1 - 4


1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. 2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, 3 tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, 4 suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Apa yang Sobat Teruna pikirkan mengenai akhir zaman? Bagaimana perasaan Sobat Teruna jika memikirkan hal ini? Kejadian seperti apa yang Sobat Teruna bayangkan ?


Dari perikop di atas kita bisa menangkap betapa mengerikannya tanda-tanda akhir zaman. Yang lebih mengerikan lagi adalah bahwa tanda-tanda tersebut sudah terlihat contohnya di masa kini. Kita bisa melihat akan mereka yang menjadi hamba uang, yang sombong dan sebagainya. Wah, Sobat Teruna tentu mengetahui berita mengenai sosok yang mendadak menjadi super kaya dan memamerkan kekayaannya di media sosial. Dia memperlihatkan bagaimana kekayaan itu didapati, harta bendanya yang luar-biasa mewah, bahkan dia pernah mengatakan bahwa Tuhan pun bingung untuk memiskinkan dirinya. Sungguh mengerikan, bukan? Para netizen pun merasa kagum, namun ada juga yang menghujatnya karena memamerkan kekayaan.


Tahukah Sobat Teruna bahwa sosok tersebut akhirnya dipenjara karena kasus penipuan? Adakah Sobat Teruna mengambil sisi positif dari peristiwa di atas? Memiliki harta benda dan uang berlebih tentunya tidak salah. Yang salah adalah ketika terjadi penyalahgunaan misalnya, pamer, membual, sombong, bahkan menghina Tuhan. Adakah diantara kita yang mempunyai sikap yang sama?


Tuhan mengetahui kapan waktunya dan apa yang terjadi di akhir zaman nanti. Namun Tuhan juga tidak membiarkan anak-anak-Nya hidup dalam kengerian yang tiada akhir. Tidak perlu gentar ya, Sobat Teruna. Selama kita menjalankan apa yang difirmankan Tuhan Yesus, menjalankan setiap ketetapan-Nya, taat dan hormat kepada orang-tua dan hidup dalam persekutuan, maka tidak ada alasan bagi Sobat Teruna untuk cemas dan gentar menghadapi akhir zaman.


Selamat berjalan dengan Tuhan Yesus. Selamat menikmati kekuatan dari Tuhan.(EHW)

 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, sertailah aku dengan Roh Kudus-Mu agar aku tetap waspada menghadapi akhir zaman