top of page

CERMAT DAN TELITI



 

I Tawarikh 6 : 20-21


20 dari pada Gerson ialah Libni, anaknya, dan anak orang ini ialah Yahat, dan anak orang ini ialah Zima, 21 dan anak orang ini ialah Yoah, dan anak orang ini ialah Ido, dan anak orang ini ialah Zerah, dan anak orang ini ialah Yeatrai.

Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Pada saat ini, kita akan memerhatikan secara khusus orang-orang yang bertugas untuk mengurus barang-barang yang Maha Kudus dalam Bait Suci. Mereka adalah suku Lewi, khususnya keturunan Gerson. Tugas mereka tidaklah mudah karena membutuhkan kecermatan dan ketelitian yang besar.


Sobat Teruna, tahukah ruang mahakudus? Ruang Mahakudus adalah ruang yang teramat sakral dalam Bait Suci. Barang-barang yang ada di dalamnya harus diletakkan sesuai tata cara dan pengaturan yang sudah baku. Tidak boleh sampai salah letak atau bahkan tertukar posisinya. Oleh sebab itulah, keturunan Gerson ini harus bekerja dengan cermat dan teliti karena segala sesuatunya harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan.


Dari bagian firman Tuhan ini, kita mau belajar bahwa ketika kita dipercayakan sebuah tugas dan tanggung jawab; baik itu di rumah, di sekolah, di gereja atau pun di tengah masyarakat, marilah kita melakukannya dengan cermat dan teliti. Meskipun mungkin kesannya tugas dan tanggung jawab itu ringan atau biasa-biasa saja, tapi kalau dilakukan dengan cermat dan teliti, maka akan menjadi sebuah pekerjaan yang luar biasa. Kita harus memulai bertanggung jawab dari perkara-perkara kecil sehingga ketika kita diberikan perkara-perkara yang besar, kita sudah terbiasa melakukan tanggung jawab tersebut. Ingatlah, apa pun tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita, mari kita lakukan dengan baik seperti untuk Tuhan. Dengan melakukan semuanya itu, orang lain akan terberkati dan tentu saja, kita pun diberkati oleh Tuhan. (FIMT)



 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Tuhan, ajarlah aku untuk melakukan semua tanggung jawabku dengan cermat dan telitiseperti untuk Engkau.


Comments


bottom of page