top of page

DIATUR DAN DIPERSIAPKAN DENGAN BAIK



 

I Tawarikh 6 : 8-10


8 Ahitub memperanakkan Zadok; Zadok memperanakkan Ahimaas; 9 Ahimaas memperanakkan Azarya; Azarya memperanakkan Yohanan; 10 Yohanan memperanakkan Azarya; dialah yang memegang jabatan imam di Bait Suci yang didirikan Salomo di Yerusalem.

Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Sobat Teruna, kalau kemarin kita belajar tentang orang-orang yang memberi diri untuk melayani di Bait Suci, maka hari ini kita belajar tentang sosok yang memegang jabatan sebagai seorang Imam di Bait Suci, yaitu Azarya.


Ada pun tugas Imam adalah: 1) Untuk memimpin rangkaian peribadatan dalam Bait Suci; 2) Untuk secara khusus melayani orang orang miskin, mengumpulkan persembahan serta mengurus pertemuan peribadatan, serta 3) mengajarkan tentang Hukum Taurat. Jadi dapat dikatakan bahwa seorang Imam dalam pelayanannya di Bait Suci dibantu oleh suku Lewi. Dari sini, kita tahu bersama bahwa ternyata untuk memastikan agar Bait Suci tetap berjalan dengan baik diperlukan orang orang seperti imam dan Suku Lewi. Tugas mereka mengatur dan mempersiapkan segala sesuatunya di dalam bait suci.


Sobat, apa kaitannya dengan kita di masa kini? Kalau dalam Bait Suci saja, segala sesuatunya diatur dan dipersiapkan dengan baik, lalu bagaimana dengan kesiapan kita sendiri dalam beribadah kepada Tuhan? Jangan sampai, kita terkesan tergesa gesa atau alakadarnya saja, apalagi di masa ibadah daring seperti sekarang ini. Kita tidak beribadah dengan sungguh-sungguh. Kita bahkan bukan bersikap beribadah, malah seperti orang yang menonton ibadah. Sobat Teruna, mari kita sungguh-sungguh mempersiapkan diri dan hati untuk masuk dalam IHMPT yang telah dipersiapkan oleh kakak layan yang bertugas dalam pelayanan di rumah Tuhan. (FIMT)



 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Tuhan, ajarlah aku untuk mengatur dan mempersiapkan diri dengan baik ketika hendak beribadah kepada-Mu.


bottom of page