"DIPILIH MENJADI KUDUS DAN TAK BERCACAT"



 

Efesus 1 : 1 – 4


1 Dari Paulus, rasul Kristus Yesus oleh kehendak Allah, kepada orang-orang kudus di Efesus, orang-orang percaya dalam Kristus Yesus. 2 Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu. 3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Pernahkah Sobat Teruna bertanya pada diri sendiri mengapa Tuhan menciptakan kita? Tentu saja Tuhan punya maksud yang indah bagi hidup kita. Namun, apabila dihadapkan dengan tantangan atau persoalan, apakah Sobat Teruna tetap meyakininya? Dalam surat yang ditulisnya kepada orang-orang Kristen di Kota Efesus, Rasul Paulus mencoba untuk menguatkan semangat mereka untuk tetap membangun iman yang kokoh di dalam Tuhan Yesus. Ia memahami betapa berat pergumulan yang dihadapi mereka dalam ancaman perpecahan dan juga tekanan dari lingkungan sekitar yang membenci mereka. Di sini Rasul Paulus menyatakan bahwa Tuhan yang telah memilih mereka untuk menjadi umatNya. Sebagai umat Tuhan, mereka diminta untuk hidup kudus dan tak bercacat di hadapanNya.


Sobat Teruna, Tuhan juga memilih kita agar menjadi saksi bagi kemuliaan namaNya di tengah-tengah hidup di manapun berada. Hudson Taylor, seorang misionaris pendiri CIM (Chinese Inland Mission) yang melayani penginjilan di Tiongkok, pernah menuliskan dalam buku hariannya : “Banyak orang yang menertawakanku saat aku bercerita pada mereka tentang keinginanku yang kuat untuk membawa Injil ke Tiongkok. Namun, aku memilih untuk tetap berangkat dengan tidak mempertimbangkan risiko apapun. Bagiku, Allah telah memilihku untuk mewartakan namaNya agar orang-orang di Tiongkok juga dapat mengenal kasih Kristus dan percaya kepadaNya.”


Sobat Teruna, mari kita membangun diri untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Inilah tujuan dari rancangan Tuhan yang menghadirkan kita di tengah dunia ini. Ketika kita menyatakan kehendak Tuhan yang baik di dalam hidup ini, maka besar harapan orang lain akan dapat melihatnya dan kemudian memuliakan nama Tuhan juga dalam hidup mereka. RAJ

 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Doa: “Ya Tuhan pakailah hidupku untuk menjadi berkat yang dapat melayani kehidupan banyak orang demi kemuliaan namaMu .