Doa Bersama GPIB Mendukung Pembangunan IKN Nusantara di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur

Senin, 27 Juni 2022/IKN Nusantara
Editor : Novellis Butarbutar

Sumber : Dok. Dewan PT GPIB

Kalimantan Timur -Pembangunan IKN Nusantara di Propinsi Kalimantan Timur tentunya menjadi perhatian publik. Berbagai pihak turut mendukung dan ikut ambil bagian dalam menyukseskan pembangunan IKN, yang lokasinya di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara (sering disebut PPU dan Kukar). Dalam rangka turut mendukung pembangunan IKN, GPIB melalui Departemen Germasa pada Hari Senin 27 Juni 2022 melakukan kegiatan dengan tajuk "Doa Bersama GPIB di Titik Nol Ibu Kota Nusantara".

Fungsionaris Majelis Sinode, Perwakilan Mupel dan Dewan Pelkat; bersama-sama menghadiri kegiatan doa bersama yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya sebuah deklarasi GPIB untuk IKN disampaikan oleh Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Drs. Paulus Kariso Rumambi., M.Si., di Titik Nol IKN Nusantara. Dalam kegiatan ini Dewan Persekutuan Teruna GPIB mengutus kak Yanti (Sekretaris DPT GPIB) sebagai perwakilan DPT untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Hari pertama Minggu 26 Juni 2022 pukul 09.00 WITA, dengan sukacita kak Yanti tiba di Bandara Sepinggan (Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan International Airport ) Balikpapan, disambut oleh Tim Kerja. Selanjutnya perjalanan darat menuju hotel dan tak lupa menikmati jamuan malam di GPIB Bukit Benuas, Balikpapan. Acara malam sangat menarik, yaitu diskusi Interaktif secara virtual. Perjalanan hari kedua Senin 27 Juni 2022 dimulai dengan menempuh perjalanan sekitar dua jam ke lokasi titik nol IKN. Kemudian kegiatan Doa Bersama dilakukan dan disiarkan langsung melalui channel youtube GPIB.

Setelah kegiatan doa bersama di IKN selanjutnya dilanjutkan kegiatan jamuan ramah tamah dan diskusi di GPIB Jemaat Kanaan dengan pembahasan "Peranan GPIB untuk IKN", menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Thomas Umbu Pati selaku Direktur Kawasan Perkotaan dan Batas Negara Kementrian Dalam Negeri membahas IKN Nusantara dan narasumber yang kedua Bapak Robert Mangindaan membahas tentang Pentingnya Peranan GPIB.

Menjelang pukul 3.00 WITA perjalanan dilanjutkan ke rumah pastori GPIB Jemaat Syaloom Balikpapan dan Kak yanti bertemu dengan Kak Nela pengurus dan juga pelayan PT GPIB Jemaat Syaloom, dan melakukan sharing seputar pelayanan di Pelkat PT. Pada hari ketiga Selasa, 28 Juni 2022 kegiatan selesai dan seluruh peserta kembali ke tempat masing-masing.

Demikian perjalanan pelayanan kak Yanti di IKN Nusantara PPU Kukar Kalimantan Timur. Kiranya setiap rencana dan rancangan pembangunan IKN juga menjadi bagian rencana indah Tuhan untuk negara tercinta kita, Indonesia. -ISP