EVERYBODY NEEDS JESUS


Matius 9: 18-26

18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: ”Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.” 19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya. 20 Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya. 21 Karena katanya dalam hatinya: ”Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.” 22 Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: ”Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.

23 Ketika Yesus tiba di rumah kepala rumah ibadat itu dan melihat peniup-peniup seruling dan orang banyak ribut, 24 berkatalah Ia: ”Pergilah, karena anak ini tidak mati, tetapi tidur.” Tetapi mereka menertawakan Dia. 25 Setelah orang banyak itu diusir, Yesus masuk dan memegang tangan anak itu, lalu bangkitlah anak itu. 26 Maka tersiarlah kabar tentang hal itu ke seluruh daerah itu.


Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia



Sobat Teruna, bacaan Alkitab hari ini sangat menarik. Ada seorang ayah yang belum bisa menerima kenyataan bahwa anak perempuannya baru saja meninggal dunia. Ia kemudian datang kepada Tuhan Yesus dan menyembah-Nya. Dengan iman, ia memohon, agar Tuhan Yesus menghidupkan anaknya (ay.18). Kemudian Tuhan Yesus mengabulkan permohonannya (ay.25). Selain itu, ada pula seorang perempuan yang sakit pendarahan. Ia berusaha sendiri datang kepada Tuhan Yesus untuk memohon kesembuhan. Ia lalu menjamah jumbai jubah Tuhan Yesus dengan iman (ay.20). Tuhan Yesus melihatnya dan menyembuhkannya (ay.22).


Ternyata baik orang dewasa sampai anak-anak, laki-laki maupun perempuan, yang sehat ataupun sakit membutuhkan Tuhan Yesus. Saat datang kepada-Nya dan menyembah Dia serta menyatakan iman dalam hati maupun dengan mulut tentang kuasa-Nya dan kasih-Nya; maka keajaiban terjadi. Sebab Tuhan Yesus bertindak dengan kuasa-Nya dan karena belas kasih-Nya. Ada orang yang menyadari hal ini. Namun demikian, ada pula orang-orang seperti anak perempuan kepala rumah ibadat. Jiwa mereka seperti orang yang dalam kondisi ‘mati suri’, sehingga tidak menyadari kehadiran Tuhan Yesus yang membawa keajaiban terjadi bagi yang percaya kepada-Nya. Marilah mendoakan mereka dengan iman yang teguh agar pada titik tertentu, saudara-saudara tersebut mau berusaha datang sendiri kepada Tuhan Yesus seperti perempuan yang sakit pendarahan itu. Dengan demikian, mereka memperoleh berkat pemulihan tubuh, jiwa dan roh dari-Nya. Dengan tekun dan rendah hati, marilah juga bertindak seperti ayah yang penuh kasih itu, menyembah dan memohon dalam iman agar Tuhan Yesus menolong menghidupkan kembali jiwa-jiwa yang sedang ‘mati suri’ oleh karena berbagai kelemahan, walaupun orang-orang di sekeliling menertawakan kita. Because everybody needs Jesus! (YRLJ)


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :


Tuhan Yesus, aku percaya Engkau sanggup menolong keluargaku, saudara-saudaraku, teman-temanku, juga tetanggaku yang dalam keadaan sakit bahkan ‘mati rohani’ karena belum menyadari dan meyakini akan kasih serta kuasa-Mu yang mampu memulihkan mereka.