top of page

Filter Kebaikan



 

Ibrani 3 : 13 - 14


13 Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan ”hari ini”, supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa. 14 Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula.



Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 


Beberapa bulan yang lalu , harian ternama Wallstreet Journal mengadakan riset tentang bahaya TikTok . Pada awalnya akan dianalisa kecenderungan video yang digemari . Semakin lama penonton bertahan di satu video , sistem TikTok akan menampilkan video - video yang serupa . Semakin sering video - video serupa ini ditonton , semakin disempitkan video rekomendasi hingga secara tidak sadar , penonton sudah terjebak ke dalam lubang kelinci yang dalam dan membahayakan ( adiksi , dsb ) .


Sama halnya dengan dosa . Bermula dari coba - coba , si jahat tidak tinggal diam untuk menggoda lagi dan lagi . Anak Tuhan tercobai , jatuh dan keluar dari pengajaran Alkitab , tanpa sadar . Bagaimana pun juga pengampunan Tuhan selalu ada buat anak - anaknya yang mengaku dan bertobat ( 1 Yohanes 1 : 9 ) . Tapi tidak inginkah kita menyenangkan hati Tuhan dengan menjadi teruna yang taat ? Pasti kita semua ingin .


Perikop bacaan hari ini menawarkan Filter Kebaikan kepada kita . Jika filter instagram mampu mempercantik foto cerita kita , kalau Filter dari Firman Tuhan akan " mempercantik " iman dan mental kita . Filter kebaikan itu tiada lain adalah Tuhan ingin agar anak - anaknya . hidup saling menasehati , seorang akan yang lain , setiap hari ( ayat 13 ) . Mengapa ? Karena ... Sobat Teruna silakan baca ayat 14 . Itulah Filter Kebaikan yang mampu menguatkan hari - hari kita selama untuk tetap on track bersama Tuhan .


Selanjutnya , bagi kita yang menerima nasihat , ingatlah orang menasihati kita karena mereka inginkan hal yang terbaik untuk kita . Oleh karena itu , berterima kasihlah kepada mereka . Tetap minta Roh Kudus jaga dan menolong kita untuk membuat keputusan yang tepat di dalam segala hal . GAM/Is




 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Doa: Allah Bapa terkadang aku kesal dan menutup telinga terhadap nasihat nasihat orang yang menyayangiku . Ampuni aku . Biarlah ke depannya aku dapat menerima nasihat tersebut dengan lapang dada dan bersyukur . Sebaliknya ketika aku menasehati teman - temanku , biarkanlah mereka melihat kebaikan dalam segala perkataanku . Amin .

Commenti


bottom of page