top of page

GANDENG YESUS




 


2 Petrus 2 : 1-3



1 Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. 2 Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat. 3 Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.



 

Sobat teruna, mungkin pemah mendengar ungkapan, "Berbohong untuk kebaikan tidak apa-apa loh!" sekali pun terdengar bisa saja, tetapi memiliki makna sakit hati yang sangat membekas. Atau pernah juga mendengar teman berkata, “Jangan pernah bohongi saya, karena saya percaya sekaali padamu" Berbohong ternyata memiliki jejak yang membuat orang yang dibohongi menjadi tidak percaya lagi. Kebohongan membuat seseorang dijauhi oleh teman. Perasaan bersalah selalu muncul belakangan. Ketika kita sadar sudah berbohong, maka kita harus minta maaf, meskipun yang dibohongi belum tentu memberikan pengampunan yang tulus.

Sobat taruna, Rasul Petrus menentang pekerjaan guru-guru palsu yang suka berbohong. Mereka mengajarkan ajaran-ajaran sesat, yang salah dan membinasakan mengenai firman Tuhan. Guru Palsu, nabi palsu meragukan akan kedatangan Kristus kembali. Hal itu juga mendatangkan kebinasaan bagi diri mereka. Rasul Petrus meminta agar umat jangan mudah percaya pada berita yang disampaikan para pengajar palsu, jangan mau dipengaruhi oleh ajaran-ajaran sesat itu. Oleh karena itu, orang Kristen harus berpegang pada ajaran yang benar tentang Tuhan Yesus. Rasul Petrus ingin agar umat bertumbuh dalam Kasih Karunia dan pengenalan akan Yesus sang Juruselamat.

Sobat teruna, dari Firman Tuhan ini, mari melengkapi diri dengan perlengkapan rohani yang kuat. Jangan mudah tergoda pada janji-janji palsu yang tidak mendatangkan berkat dalam diri. Jadikan hidup untuk selalu mengagungkan nama Tuhan, seleksi dengan baik segala bentuk pergaulan dengan kita jalani. Di dalam pergaulan jangan tersesat dalam kehidupan yang tidak berkenan kepada Allah. Gandenglah Yesus dalam rangkaian kehidupan sobat teruna. Pengampunan dan keselamatan hanya ada di dalam Tuhan Yesus.

(LMWR/MNg)

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Tuhan Yesus, Engkau selalu mengasihiku, jaga dan pelihara hidupku, di dalam setiap aktivitas yang kujalani.






bottom of page