top of page

GRATEFUL FOR EVERYTHING





 


2 Tesalonika 1 : 1-5


1 Dari Paulus, Silwanus dan Timotius, kepada jemaat orang-orang Tesalonika di dalam Allah Bapa kita dan di dalam Tuhan Yesus Kristus. 2 Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu. 3 Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara. Dan memang patutlah demikian, karena imanmu makin bertambah dan kasihmu seorang akan yang lain makin kuat di antara kamu, 4 sehingga dalam jemaat-jemaat Allah kami sendiri bermegah tentang kamu karena ketabahanmu dan imanmu dalam segala penganiayaan dan penindasan yang kamu derita: 5 suatu bukti tentang adilnya penghakiman Allah, yang menyatakan bahwa kamu layak menjadi warga Kerajaan Allah, kamu yang sekarang menderita karena Kerajaan itu.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 

Sobat teruna pasti sudah tidak asing dengan ungkapan, God is good all the time. All the time God is good. Ungkapan tersebut adalah bagian dari sebuah lagu dengan judul yang sama, diciptakan oleh Dean Mclntyre. la menciptakan lagu ini untuk menunjukkan kehebatan, kekuatan, dan kasih Tuhan kepada kita. Liriknya mengingatkan bahwa, ditengah gelapnya kehidupan dunia, Dia terus menyertai dan menolong kita. Dengan demikian, layaklah kita senantiasa mengucap syukur karena yakin bahwa, Dia takkan pernah membiarkan kita sendirian. Pada tahun 1998, Don Moen, seorang penyanyi rohani menyanyikan lagu ini dan memasukkannya dalam salah satu albumnya.


Sobat teruna, seringkali ungkapan di atas terdengar tidak masuk akal. Banyak orang yang mengalami hal menyedihkan, hatinya terluka, menjadi sulit untuk meyakinkan bahwa, Tuhan itu baik dan kita harus senantiasa mengucap syukur. Keadaan seperti inilah yang sedang terjadi dalam kehidupan jemaat di Tesalonika.


Tuhan mengutus Paulus, Silwanus dan Timotius untuk yang kedua kalinya. Mereka menyapa dan menguatkan jemaat di Tesalonika untuk tetap kuat dalam Tuhan, memiliki iman yang bertambah dan mengasihi sesama (ayat 3). Mereka juga meyakinkan jemaat bahwa, meskipun kehidupan mereka berat dan penuh dengan rintangan, Tuhan melayakkan mereka menjadi warga Kerajaan-Nya (ayat 5).


Sobat teruna, di masa pandemi ini, marilah bersama menjalani hidup dengan keyakinan tentang kehebatan pertolongan dan kasih Tuhan yang tiada berkesudahan. Bersyukurlah selalu, meskipun dalam keadaan sulit. Mari saling menguatkan agar ungkapan, God is good all the time. All the time God is good, terus menjadi rhema dalam hidup kita. (POB)



Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

"Terima kasih Tuhan, untuk kehidupan yang telah Kau anugerahkan. Ajar aku untuk senantiasa mengucap syukur dalam segala hal yang terjadi di hidupku."




Comments


bottom of page