top of page

GUNAKAN KESEMPATAN DENGAN BAIK



 

Wahyu 22 : 1-4

1 Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu. 2 Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa. 3 Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, 4 dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Sobat Teruna, dalam film Armagedon dikisahkan ada seorang bapak yang rela mengorbankan dirinya dikirim bersama hulu ledak untuk meledakkan sebuah asteroid yang akan menghantam bumi. Kisahnya menyentuh hati dan memberikan pelajaran moral yang berharga yaitu agar penontonnya semakin menghargai arti kehidupan bersama dengan orang-orang yang dikasihi. Hidup manusia itu singkat dan terbatas. Karena itu, sudah sepatutnya kesempatan yang Tuhan anugerahkan digunakan dengan sebaik-baiknya.


Kehidupan manusia di dunia ini ada akhirnya. Namun dalam iman percaya Kristen, kehidupan di dunia ini bukanlah satu-satunya. Ketika kehidupan manusia di dunia ini berakhir, akan ada kehidupan baru yang akan dijalani oleh orang percaya. Kehidupan yang baru itu adalah pemenuhan janji Yesus Kristus kepada semua yang diselamatkan-Nya. Yesus Kristus berkata ”Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yoh.3:16). Hidup kekal diperoleh orang percaya sebagai bukti dari kuasa Allah yang tidak menghendaki manusia binasa.


Keselamatan di dalam Yesus Kristus telah menarik manusia dan seluruh ciptaan pada kasih karunia Allah. Penggenapan janji keselamatan terjadi saat kehidupan yang baru tercipta; ketika Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus bertahta dalam kemulian-Nya atas seluruh ciptaan di kehidupan yang kekal. Namun selama tinggal di dunia ini, kita masih menantikan penggenapan janji itu. Jadi kita sepatutnya menggunakan kesempatan hidup ini dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, saat kehidupan di dunia berakhir, kita diperkenankan masuk dalam kehidupan kekal yang Yesus Kristus janjikan. Selamat Tahun Baru. Selamat memasuki perjalanan hidup di tahun yang Allah anugerahkan. (DSAB)


 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Syukurku yang Allah atas kesempatan memasuki tahun yang baru ini. Tolong aku untuk dapat menggunakan kesempatan yang Engkau anugerahkan dengan sebaik-baiknya.


bottom of page