top of page

"HIDUPKU MEMULIAKAN TUHAN!"




 


2 Petrus 1 : 16-18



16 Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan kepadamu kuasa dan kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaran-Nya. 17 Kami menyaksikan, bagaimana Ia menerima kehormatan dan kemuliaan dari Allah Bapa, ketika datang kepada-Nya suara dari Yang Mahamulia, yang mengatakan: ”Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” 18 Suara itu kami dengar datang dari sorga, ketika kami bersama-sama dengan Dia di atas gunung yang kudus.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.



 

Sobat teruna, beberapa saat yang IaIu sangat viral di medsos, TikTok lagu "Tuhan Yesus Tidak Berubah". Semua kalangan dari anak-anak, teruna pemuda hingga orang dewasa pada mengikuti trend TikTok tersebut. Dalam aksi yang dilakukan berbagai kalangan, tayangannya ada yang bersikap baik dalam menghibur. Tetapi ada juga yang bersikap tidak baik bahkan membuat umat Kristen bersedih menyaksikannya. Dari trendnya TikTok viral tersebut, kita sebagai anak Tuhan harus menahan emosi, amarah dan kebencian, dan kita harus belajar membuka pintu maaf atas perbuatan yang tidak berkenan. Dan sebagai sobat teruna kita harus bisa memilih dengan benar atas kemajuan teknologi ini, dengan tetap mengingat bahwa nama Tuhan Yesus yang sangat kita muliakan, kita hormati harus tetap kita junjung dengan sebaik-baiknya.

Sobat Teruna, ketika Rasul Petrus memberitahukan mengenai kuasa Tuhan, umat harus menerima kehormatan dan kemuliaan dari Allah Bapa. Pada ayat 17b dikatakan “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan". Allah Bapa sangat mengasihi Yesus Kristus, dan umat Tuhanpun hidupnya harus berkenan kepada Tuhan, juga melakukan perbuatan baik tidak menghina nama Tuhan. Muliakan Tuhan Allah dengan sepenuh hati. Zaman boleh berubah, Firman Tuhan tetap sama dahulu sampai selama-lamanya.

Tiktok viral boleh semakin top, namun di hati Sobat Teruna hanya menghormati nama Tuhan dengan sepenuh jiwa. Selalu aktif dan berani membeikan kesaksian nama Tuhan Yesus di dalam pergaulan masa teruna kita. Jadilah Sobat Teruna Kristiani yang berpengharapan dalam Kasih Tuhan. Mari tetaplah percaya dan mengimani bahwa Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat hidup! Lakukan yang terbaik dalam hari-hari terunamu dan buatlah janji lman bahwa : "Hidupku Memuliakan Tuhan"!

(LMWR/MNg)

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Tuhan Yesus, ajar aku untuk selalu memuliakan nama-Mu, berani menyuarakan Injil Keselamatan Yesus Kristus.






Comments


bottom of page