top of page

JADILAH BERKAT: TULUS DALAM PERBUATAN



 

Matius 19:13-15

13 Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan mendoakan mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. 14 Tetapi Yesus berkata: ”Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.” 15 Lalu Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan kemudian Ia berangkat dari situ.

Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Perkataan dan sikap Tuhan Yesus terhadap para murid yang menghalangi dan memarahi orang yang membawa anak-anak kepada-Nya menjadi bukti bahwa IA sungguh menghargai anak-anak. Sikap dan karakter anak yang polos menjadi teladan yang harus dimiliki setiap orang. Kepolosan menjadi dasar ketulusan seorang anak dalam tindakannya.


Kita patut meneladani sikap Tuhan Yesus yang menerima anak-anak dengan terbuka. Anak-anak ini pun memperlihatkan kepolosan dan ketulusan saat menjumpai Tuhan Yesus. Kepolosan yang tidak mempunyai maksud tertentu dalam tindakan yang dilakukan. Ketulusan sikap yang rela berbuat tanpa mengharapkan balasan. Sikap ini secara tidak langsung yang Tuhan Yesus harapan dilakukan oleh setiap orang. Anak-anak dalam kepolosan dan ketulusannya menjadikan mereka sebagai yang empunya kerajaan Allah. Mereka penuh dengan kemurnian hati. Kemurnian hati ini berdampak pada setiap tindakan dan perbuatan baik seturut kehendak Tuhan.


Sobat Teruna, memiliki karakter tulus tidaklah mudah. Godaan dan keinginan hati seringkali membuat kita tidak memiliki karakter sebagaimana yang diharapkan. Kita cenderung melakukan sesuai keinginan hati kita. Keinginan untuk memperoleh kepuasan diri tanpa memandang ada orang lain disekitar diri kita. Orang lain yang juga memiliki hak berbuat dan bertindak. Oleh karena itu, hendaklah Sobat Teruna menjadi sosok pribadi yang tulus dalam setiap perbuatan. (LPH)



 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Ya Bapa, jadikan aku sebagai teruna yang memiliki hati dan jiwa yang tulus.

ความคิดเห็น


bottom of page