top of page

JANGAN LELAH UNTUK BERDOA




 


Kolose 4 : 2 - 4


2 Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur. 3 Berdoa jugalah untuk kami, supaya Allah membuka pintu untuk pemberitaan kami, sehingga kami dapat berbicara tentang rahasia Kristus, yang karenanya aku dipenjarakan. 4 Dengan demikian aku dapat menyatakannya, sebagaimana seharusnya.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 

Sobat Teruna, pernahkan sesekali mendokan para kakak layan, presbiter dan Pendeta di dalam doa-doa pribadi? Rasul Paulus dari dalam penjaran menulis surat kepada jemaat di Kolose, meminta mereka untuk bertekun di dalam doa dan tetep mengucap syukur kepada Tuhan atas segala kebaikanNya. Di dalam doa jemaat menyerahkan seluruh rencana kehidupan mereka kepada Tuhan. Di dalam doa, jemaat memohon hikmat Tuhan agar memperoleh keberhasilan dalam hidup. Di dalam doa, jemaat memiliki kekuatan untuk terus bertahan dalam iman percaya mereka kepada Yesus Kristus sekalipun tantangan dan rintangan menghadang.


Sobat Teruna, tidak mudah bagi Paulus untuk melanjutkan pekerjaan pekabaran lnjil Yesus Kristus. Tidak sedikit penolakan yang Paulus terima dari orang-orang yang ia layani. Paulus sadar bahwa keberhasilannya dalam mewartakan Injil Kristus dikarenakan Tuhan sendiri yang bekerja di dalam dirinya dan karena doa-doa dari warga jemaat. Oleh karena itu sebagai pelayan, dari dalam penjara, Paulus tetap memohon dukungan doa dari warga jemaat supaya selalu ada jalan keluar dari setiap persoalan yang Paulus hadapi sehingga pekabaran lnjil tetap bisa terus diwartakan ke segala penjuru dunia.


Sobat Teruna, sama halnya dengan jemaat di Kolose, setiap orang percaya harus bertekun dalam doa. Dalam doa, menyerahkan seluruh rencana kehidupan kepada Tuhan. Dalam doa, memohon hikmat dan kekuatan untuk mengejar cita-cita yang dlharapkan. Tidak mudah bagi orang tua, kakak layan, Presbiter dan Pendeta menjalankan tugas-tugas sebagai pelayan di tengah jemaat. Oleh karena itu, marilah untuk selalu mendoakan orang tua dan para pelayan di jemaat agar mereka selalu memperoleh hikmat dan kekuatan dalam pelayanan mereka. (DAB)


 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :


Tuhan Yesus, tuntunlah kedua orang tua, kakak layan, para Presbiter dan Pendeta dalam menjalankan tugas pelayanan mereka.








Comments


bottom of page