top of page

Janji Tuhan Dan Masa Depan



 

Yeremia 30 : 1 - 3


1 Firman yang datang dari Tuhan kepada Yeremia, bunyinya: 2 ”Beginilah firman Tuhan, Allah Israel: Tuliskanlah segala perkataan yang telah Kufirmankan kepadamu itu dalam suatu kitab. 3 Sebab, sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman Tuhan, bahwa Aku akan memulihkan keadaan umat-Ku Israel dan Yehuda – firman Tuhan – dan Aku akan mengembalikan mereka ke negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka, dan mereka akan memilikinya.”



Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 


Mau kuliah dimana ? Hmm ... boro - boro mikirin kuliah , sekarang masih bisa sekolah saja syukur ! " . " Kalau aku sih pengen cepet kerja atau usaha yang bisa menghasilkan uang . Capek hidup susah melulu ! " . Mungkin di antara Sobat Teruna ada yang pernah mengucapkan hal seperti di atas . Berbicara soal masa depan di tengah situasi yang tidak menentu memang tidaklah mudah . Terlebih ketika keadaan yang terlihat di depan mata jelas tidak menguntungkan . Atau mungkin bukan kita , melainkan kerabat atau sahabat yang mengalaminya . Melihatnya mungkin kita pun ikut bersusah hati karena tidak mampu membantu dan tidak tahu harus berkata apa .


Di tengah situasi yang sangat sulit pada masa pembuangan di Babel , nabi Yeremia menyampaikan firman Tuhan : " Aku akan memulihkan keadaan umat - Ku Israel dan Yehuda - firman TUHAN - dan Aku akan mengembalikan mereka ke negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka , dan mereka akan memilikinya . " Ibarat secercah sinar yang muncul di tengah kegelapan yang pekat bagi sebagian orang Israel sebagai tawanan perang dan yang paling miskin di Yehuda , janji Tuhan itu memberi harapan adanya keadaan yang lebih baik di masa depan . Masa depan untuk kembali ke negeri mereka .


Sobat Teruna , kita dapat meyakini Masa Depan yang baik itu sungguh ada karena dasarnya adalah Janji Tuhan sendiri . Inilah yang harus kita ingat dan ingatkan ke sekitar kita . Di tengah gemerlapnya orang banyak memamerkan harta benda dan kenyamanan di media sosial yang mungkin dapat menimbulkan iri hati dan tekanan bagi mereka yang dalam kesusahan - mari kita menjadi " Yeremia " yang menyuarakan janji Tuhan akan masa depan bagi mereka yang dalam keputus - asaan . Tetap berpengharapan dalam Tuhan . OKT/mmg




 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Doa: Ya Tuhan , mampukan aku memegang teguh janji - Mu akan masa depan yang baik di dalam - Mu , sehingga aku kuat dan dapat menguatkan juga di sekitarku .

コメント


bottom of page