top of page

KASIH SETIA TUHAN KEKAL



 

Mazmur 89 : 1-5

1 Nyanyian pengajaran Etan, orang Ezrahi.

2 Aku hendak menyanyikan kasih setia Tuhan selama-lamanya,

hendak memperkenalkan kesetiaan-Mu dengan mulutku turun-temurun.

3 Sebab kasih setia-Mu dibangun untuk selama-lamanya;

kesetiaan-Mu tegak seperti langit.

4 Engkau telah berkata: ”Telah Kuikat perjanjian dengan orang pilihan-Ku,

Aku telah bersumpah kepada Daud, hamba-Ku:

5 Untuk selama-lamanya Aku hendak menegakkan anak cucumu,

dan membangun takhtamu turun-temurun.” Sela




Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Muhammad Fadli adalah atlet paracycling atau pesepeda disabilitas Indonesia. Semula Fadli adalah pembalap motor tingkat nasional, namun dalam sebuah ajang dia mengalami kecelakaan. Akibatnya salah satu kakinya harus diamputasi. Walaupun demikian, musibah itu tidak membuat Fadli putus asa. Ia tetap berjuang dalam hidupnya. Kini Indonesia mengenal Muhammad Fadli sebagai atlet sepeda yang diutus negara dalam lomba Paralympic Tokyo 2020, yakni ajang pertandingan olahraga terbesar bagi para penyandang disabilitas.


Kitab Mazmur yang menjadi bahan bacaan kita menyatakan tentang keyakinan iman umat bahwa Tuhan itu setia. Janji setia Tuhan itu akan senantiasa digenapi. Ketika Tuhan telah mengikat perjanjian dengan Daud bahwa keturunan-Nya akan berlangsung selamanya, maka pastilah Ia akan menepatinya. Dalam iman Kristen, kita percaya bahwa janji Tuhan kepada Daud itu juga yang tergenapi di dalam Yesus Kristus Juruselamat. Dalam pribadi Yesus Kristus, kita menemukan masa depan yang penuh pengharapan. Yesus Kristus mengangkat kita dari belenggu duka dan derita hidup. Ia akan memasukkan kita pada hidup yang penuh sukacita iman selamanya.


Dengan demikian Sobat Teruna, melalui pembacaan Mazmur pada saat ini, kita diajak untuk senantiasa percaya pada janji Tuhan. Meskipun Sobat Teruna sekarang sedang berhadapan dengan berbagai tantangan dan pergumulan hidup, tetapi yakinlah bahwa di dalam Tuhan Yesus, kita akan dimampukan untuk terus melangkah dalam pengharapan iman. Meskipun ibaratnya harus tertatih-tatih melangkah, namun langkah kita itu menuju masa depan yang indah. Sebab kasih setia Tuhan Yesus itu kekal menyertai kita. Kita juga hendaknya menjadi sosok-sosok pemberi semangat bagi teman-teman yang sedang menghadapi pergumulan agar mereka pun mengalami kasih setia Tuhan yang kekal. (SLS)


 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Tuhan Yesus, tolong ajarlah aku untuk terus hidup berpengharapan pada karya keselamatan-Mu dan dapat membagikan pengharapan itu kepada sesama.


Comments


bottom of page