KATA PENGANTAR

(SBTH Edisi Juni-Juli 2021)


Selama pandemi, masker menjadi salah satu pelengkap busana. Bayangkan seluruh dunia memakai masker. Apalagi kalau pembuangan maskernya ke laut yang mengakibatkan menumpuknya sampah di lautan.


Di Jakarta, sudah lebih setahun ini kalau kita berbelanja, tidak lagi menggunakan kantong plastik. Sudah memakai bahan kain atau bahan daur ulang. Tentunya ini langkah baik. Saya jadi teringat dengan dua orang remaja kakak beradik dari Bali yang pernah berbicara di dengan Sidang PBB pada tahun 2017 tentang “Bye Bye Plastic Bag.” Sekarang impian mereka sudah terwujud.


Sobat Teruna, bagaimana dengan kita? Keren itu adalah kalau kita juga ikut mencintai alam ini. Keren itu kalau kita juga ikut menjaga bumi dan lingkungan hidup dari kerusakan, karena bumi diciptakan Allah untuk tempat keberlangsungan hidup manusia. Kalau Allah sudah mengatur dan peduli kepada hal yang paling kecil sekali pun, masakan kita cuek? Mencintai bumi dengan tidak merusaknya adalah bentuk hormat kita kepada Allah yang telah menciptakannya dan juga sebagai wujud sikap hidup teruna Kristen sebagai orang yang sudah ditebus.


Selamat Hari Lingkungan Hidup!

TIM REDAKSI