top of page

Kegiatan Studi Banding Dewan Pelkat GPIB ke Gereja Presbyterian Suwonsung di Korea Selatan


Sumber : Dokumentasi PT GPIB


Korea Selatan – Sesuai dengan Program Kerja Bidang IV dan juga memenuhi undangan dari Gereja Presbyterian Suwonsung di Korea Selatan maka dilaksanakan kegiatan studi banding oleh Dewan Pelkat GPIB pada tanggal 5 – 14 Mei 2023.

Gereja Presbyterian Suwonsung merupakan bagian jemaat dari Sinode Presbyterian Church of Korea (PCK). Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait konteks kegiatan pelayanan kategorial yang dapat diterapkan sebagai upaya pengembangan pelayanan modern di era teknologi. Dalam kegiatan ini turut berpartisipasi Pdt. Maureen Sussy Rumeser (Ketua III MS XXI) dan Pnt. Ivan Gelium Lantu (Sekertaris 2 MS XXI) serta Pdt. Jimmy Hanri Kornelius Iroth (KMJ GPIB Samaria, Banten) dan Pdt. Choi, Wooyoung (Pendeta Jemaat GPIB Samaria, Banten) bersama 6 orang perwakilan Dewan Pelkat PA, PT, GP, PKP, PKB dan PKLU.




Sumber : Dokumentasi PT GPIB

Teruna disana juga memiliki banyak kegiatan baik yang terkait dengan spiritual growth, sport & music community, mission ministries, bible study, dll. Tentunya dengan era teknologi saat ini banyak kegiatan pelayanan yang dilakukan secara virtual dan disesuaikan dengan konteks-konteks yang relevan untuk dapat menjangkau semakin banyak remaja yang terlibat.


Pada akhirnya kegiatan studi banding kali ini tentunya merupakan wujud ungkapan syukur kita atas keberagaman pelayanan sekaligus semangat untuk terus menambah wawasan dalam pengembangan pelayanan di lingkup GPIB. Chukbokhamnida = Tuhan Memberkati! Teruna bersemangat tanpa ragu-ragu dan terus maju untuk GPIB!-PTR





Comments


bottom of page